Home Fashion 10 Hal Tentang Penggunaan Cat Kuku

10 Hal Tentang Penggunaan Cat Kuku

447
0

10 Hal Tentang Penggunaan Cat Kuku

10 Hal Tentang Penggunaan Cat Kuku

Anda suka mewarnai kuku Anda sendiri? Hem, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui ketika menggunakan cat kuku. Agar selain cantik, kuku Anda juga tetap sehat. Ikuti 10 tips yang dilansir dari Cosmopolitan berikut ini.

  1. Cukup tiga kali oles
    Supaya hasil cat kuku rapi dan merata, ternyata Anda hanya memerlukan tiga kali olesan saja. Ambil sedikit cat pada ujung kuas saja, oleskan di dasar kuku, tarik ke kanan dan kiri atas, lalu sebarkan ke tengah sampai ujung. Dengan begini, Anda juga lebih bisa menghemat cat kuku.
  2. Selalu gunakan base coat
    Memang menggunakan base coat memerlukan waktu tambahan. Tetapi hal ini sepadan dengan hasil warna kuku Anda nantinya yang akan terlihat lebih cerah dan pastinya lebih tahan lama.
  3. Pakai kuas bibir
    Siapapun pasti memiliki masalah yang sama dalam mewarnai kuku yaitu cat-nya yang melebar ke mana-mana. Nah, untuk merapikannya Anda cukup memanfaatkan kuas bibir yang sudah lama. Jadi Anda tidak perlu membuang banyak cotton bud.
  4. Cermatlah dalam memilih warna putih
    Warna putih untuk kuku memang tidak pernah ketinggalan zaman. Anda bisa menggunakannya untuk French manicure, ataupun tren kuku putih dengan permainan warna di ujungnya. Pastikan cat putih kuku yang Anda beli tidak terlalu transparan, namun juga tidak terlalu kental.
  5. Hindari cat kuku yang cepat kering
    Ternyata, memakai cat kuku yang cepat kering dapat membuat kuku Anda rapuh karena sifatnya yang menghilangkan kelembapan alami kuku.
  6. Selalu hilangkan kutikel
    Sebelum mengecat kuku, jangan lupa untuk menghilangkan kutikelnya terlebih dahulu agar hasil akhir manicure Anda rapi. Tetapi ingat, jangan digunting! Hilangkan kutikel dengan bantuan cuticle remover oil dan alat pencabutnya.
  7. Setelah selesai, rendam tangan di air dingin
    Setelah semua proses pengecatan selesai, Anda bisa merendam tangan di dalam air dingin guna mempercepat proses pengeringan cat. Atau, Anda juga bisa membiarkan tangan dialiri air dingin dari keran selama kurang lebih 2 menit.
  8. Gunakan cat putih sebagai dasar cat neon
    Supaya Anda bisa mengikuti tren warna neon untuk cat kuku dengan sempurna, Anda bisa melapisi warna neon favorit Anda dengan cat kuku putih sebagai dasarnya. Dengan begini, warna neon yang Anda pilih akan lebih terlihat.
  9. Simpan cat kuku di dalam kulkas
    Jika Anda ingin cat kuku awet, baik dalam urusan warna maupun kekentalannya, masukkan ke dalam kulkas. Suhu dingin akan mempertahankan kualitas cat kuku Anda.
  10. Kikir kuku dengan gerakan satu arah
    Ternyata, mengikir kuku bolak balik ataupun maju mundur dapat menyebabkan kuku Anda menjadi mudah patah. Jadi sebaiknya mulai sekarang Anda mengikir kuku dengan satu arah saja, ya.

Selamat mencoba dan nikmati kuku cantik dan sehat

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here