Home Ibu dan Anak 10 Penyebab Keguguran

10 Penyebab Keguguran

212
0

10 Penyebab Keguguran

10 penyebab keguguranKehadiran seorang anak adalah penyempurna dalam rumah tangga. Namun ada satu hal yang paling ditakutkan yaitu keguguran.

Sebenarnya apa sih yang menyebabkan seorang wanita hamil mengalami keguguran? Penyebabnya sendiri banyak dan bermacam-macam, tidak hanya karena penyakit, namun beberapa kecelakaan kecil juga bisa menyebabkan keguguran.

Menurut webmd.com, inilah beberapa hal dapat menyebabkan terjadinya keguguran:

  1. Infeksi karena lingkungan yang buruk bagi seseorang yang sedang hamil, bisa saja menyebabkan orang itu mengalami keguguran. Seperti lingkungan yang berada di daerah yang memiliki paparan radiasi yang tinggi misalnya bisa menyebabkan kematian janin yang berada dalam kandungan.
  2. Kelainan Rahim seperti serviks yang melebar dan terbuka terlalu dini saat kehamilan tanpa adanya tanda-tanda juga bisua menimbulkan keguguran pada bayi.
  3. Gaya Hidup yang tidak baik, seperti merokok dan meminum minuman keras juga bisa membuat seseorang mengalami keguguran. Racun yang ada dalam keduanya berbahaya bagi bayi yang ada dalam kandungan.
  4. Gangguan Sistem Imun seperti sakit lupus akan membahayakan bagi janin, bahkan menyebabkan kematian.
  5. Obat-obatan tertentu
  6. Penyakit ginjal berat
  7. Penyakit jantung
  8. Diabetes yang tidak terkontrol
  9. Penyakit tiroid
  10. Jatuh

Konsultasikan dengan dokter kandungan anda untuk memastikan bahwa janin yang anda kandung sehat. Juga anda harus lebih berhati-hati dalam beraktifitas. Supaya tidak ada hal yang tidak diinginkan.

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here