Home Kesehatan 10 Tanda Gejala Diabetes

10 Tanda Gejala Diabetes

156
0

10 Tanda Gejala Diabetes

10 tanda gejala diabetes

Awas Diabetes bisa meneyerangmu! Jangan remehkan gejala-gejalanya. Diabates adalah penyakit berbahaya yang sudah banyak menelan jiwa. Tak peduli pria atau wanita, ancaman diabetes ini bisa saja menyerang kapan saja dan usia berapa saja. Cermati beberapa tanda berikut, seperti dilansir oleh Shine:

  1. Selalu ingin buang air kecil
    Penderita diabetes biasanya buang air kecil sampai 20 kali dalam sehari. Karena kerja ginjal sangat berat serta terlalu banyak kadar glukosa di dalam darah. Urin yang dikeluarkan juga warnanya pekat.
  2. Mudah merasa  lelah
    Anda seringkali kepayahan dan merasa lelah sepanjang hari. Terkadang Anda juga rasanya ingin ngemil atau makan sesuatu karena merasa lapar berkepanjangan. Hal ini disebabkan karena glukosa dalam darah tidak dapat dimanfaatkan dan hanya berdiam saja.
  3. Seringkali infeksi
    Sering mengalami infeksi baik di bagian intim, mulut, atau bagian tubuh yang lain, serta lukanya tidak mudah sembuh, maka Anda harus berhati-hati. Ini adalah tanda keempat bahwa sebenarnya Anda mengalami diabetes.
  4. Pemulihan luka yang cenderung lama
    Saat mengalami luka, biasanya proses penyembuhannya akan jauh lebih lama. Hal ini diakibatkan terlalu banyak kandungan glukosa sehingga melemahkan sistem immune tubuh.
  5. Sering flu dan demam
    Flu dan demam seringkali dialami karena immune tubuh diserang terlebih dahulu. Dan virus flu ini bisa jadi merupakan tanda dari serangan diabetes tipe 2.
  6. Pandangan mata kabur
    Apakah Anda sering merasa pusing dan pandangan mata menjadi kabur? Maka sebaiknya Anda lebih berhati-hati, karena tanda diabetes semakin perlu dicermati. Terkadang penglihatan seperti biasa-biasa saja, tetapi tiba-tiba menjadi kabur tanpa sebab.
  7. Mendadak berat badan turun drastis
    Berat badan turun drastis? Janganlah keburu senang. Pertanda ini semakin meyakinkan Anda bahwa mungkin Anda menderita diabetes. Penurunan berat badan ini juga karena tubuh mulai memakan nutrisi dari otot, dan pembakaran energinya tidak lagi normal seperti biasanya.
  8. Selalu merasa lapar
    Merasa lapar berlebihan padahal baru saja makan? Diabetes biasa membuat tubuh menjadi mudah lapar karena Anda tidak mampu mengubah makanan menjadi energi.
  9. Rasa ngilu berlebihan
    Anda harus segera memeriksakan diri ke dokter apabila Anda sering merasa cemas, tubuh sakit semua dan ngilu berlebihan. Tanda ini merupakan tanda penyakit diabetes yang tak boleh diabaikan. Segera minta penanganan sehingga kesehatan Anda bisa dipulihkan.
  10. Merasa baik-baik saja
    Cuters, kesehatan adalah mahal harganya. Lebih baik memeriksa kondisi kesehatan anda dan mengobati penyakit yang muncul daripada hanya mendiamkannya saja.
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here