Home Kesehatan 3 Kesalahan Menyikat Gigi Yang Dilakukan Banyak Orang

3 Kesalahan Menyikat Gigi Yang Dilakukan Banyak Orang

64
0

Tanpa disadari, Anda mungkin sering melakukan kesalahan menyikat gigi hingga tidak efektif bersihkan gigi. Sayangnya, masih banyak orang yang melanggar cara menyikat gigi yang tepat sampai hasilnya tidak maksimal. Dilansir dari laman Womenshealth, berikut tiga kesalahan dalam menyikat gigi yang banyak dilakukan orang. Apakah anda juga melakukannya Cuters?

Menyikat gigi dengan teknik yang salah

Kesalahan tidak selalu datang dari bentuk sikat gigi, kata June Harewood, dokter gigi dan asisten profesor di kedokteran gigi Columbia University Medical Center. Teknik menyikat gigi jauh lebih penting. Untuk melakukannya dengan benar, jaga sikat pada sudut 45 derajat dan gosok dengan bergantian bolak-balik dan memutar.

Anda tidak menggunakan pasta gigi berfluoride

Lupakan obsesi Anda terhadap penggunaan pemutih. Menurut American Dental Association, hal yang lebih penting adalah pastikan pasta gigi dan obat kumur Anda mengandung fluoride untuk memperkuat email gigi, .

Menyikat gigi di waktu yang salah

Ini bukan tentang rutinitas menyikat gigi pagi dan malam. Tapi, itu juga tidak sesederhana menyikat gigi setelah makan. Sebuah penelitian menunjukkan, menyikat segera setelah makan, terutama jika apa yang Anda makan bersifat asam, akan merusak gigi Anda.

Menyikat gigi terlalu cepat dan terlalu keras benar-benar dapat mendorong asam dari makanan masuk ke dalam gigi Anda dan memicu kerusakan. Jika Anda ingin menyikat gigi setelah makan, sebaiknya tunggu setidaknya 30 menit.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here