Home Tips 4 Cara Mudah Olah Asparagus Tetap Bernutrisi

4 Cara Mudah Olah Asparagus Tetap Bernutrisi

79
0

Asparagus memang tidak sepopuler wortel atau kentang, tapi beberapa olahan masakan menggunakan asparagus sebagai bahan tambahan atau bahkan bahan utama. Masih bingung bagaimana cara memasaknya? Dilansir dari laman AllRecipe yuk simak Cuters 4 cara mudah mengolah Asparagus

Mengukus
Asparagus bisa diolah dengan cara dikukus. Masukkan batang-batang asparagus dalam keranjang jaring. Sebelum memasukkan asparagus dalam panci kukus sebaiknya pastikan panci sudah dalam keadaan panas, hal ini bisa ditendai dengan mengepulnya uap panas. Mengukus asparagus menjaga kandungan nutrisinya karena asparagus tidak diolah menggunakan minyak atau lemak.

Merebus
Jika ingin merebus asparagus, pastikan air dalam panci sudah mendidih sepenuhnya dan jangan lupa menyiapkan es batu untuk proses blanching. Ketika air sudah mendidih, masukkan asparagus, tunggu beberapa saat hingga asparagus terlihat layu, segera angkat dan celupkan dalam air es. Cara ini bisa menjaga warna asparagus tetap hijau cerah dan tekstur asparagus agar tetap renyah.

Memanggang
Panas tinggi secara alami akan membuat gula dalam asparagus langsung membentuk karamel dan mempertegas rasa asparagus. Berbeda dengan proses merebus dan mengukus yang tetap menghasilkan asparagus yang hijau, memanggang asparagus akan membuat warnanya berubah menjadi kecoklatan.

 

Ada 4 cara mengolah asparagus yang bisa Anda coba dirumah Cuters. Jangan sampai salah memasaknya ya, karena bisa menghilangkan nutrisi yang terdapat pada Asparagus.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here