Home Unik Flora 4 Manfaat Buah Cermai

4 Manfaat Buah Cermai

631
0

4 Manfaat Buah Cermai

manfaat cermai

Cerme, cereme atau ceremai adalah nama sejenis pohon dengan buahnya sekali. Buah yang masam ini dikenal pula dengan nama-nama lain seperti ceremoi (Aceh), chermai (Mal.), karmay (Ilokano, Fil.), mayom (Thai.) dan lain-lain. Dalam bahasa Inggris dinamai Otaheite gooseberry, Malay gooseberry dan beberapa sebutan yang lain. Nama ilmiahnya adalah Phyllanthus acidus.

Selain dijadikan sebagai makanan pendamping, sebenarnya cermai mempunyai banyak manfaat lo cuters.

Dilansir dari situs livestrong.com bahwa dengan menambahkan buah cermai ke dalam menu makanan Anda sehari-hari dapat membantu meningkatkan kesehatan.

  1. Kaya Vitamin C
    Buah cermai mengandung banyak Vitamin C. Vitamin C ini sangat Anda butuhkan dalam pembentukan zat besi. Selain itu, Vitamin C juga membantu dalam menjaga tulang, otot, dan pembuluh darah Anda tetap sehat.
  2. Kaya serat
    Cermai adalah sumber serat yang cukup baik. Dalam 200 gram cermai mengandung hingga 6,5 gram serat lho. Dengan mengonsumsi buah cermai, Anda akan mendapat asupan serat yang cukup dan menghindarkan Anda dari gangguan pencernaan. Bahkan juga bisa mencegah terjadinya kanker usus besar dan penyakit jantung.
  3. Kaya potassium
    Potassium adalah nutrisi yang bertugas membantu kinerja sistem saraf. Karena hal itulah potassium sangat penting, karena menyangkut kerja banyak organ seperti otot dan jantung.
  4. Mengandung banyak vitamin dan mineral
    Cermai mengandung Vitamin A, yang sangat baik untuk mata. Selain itu juga mengandung kalsium, fosfor dan protein. Zat-zat tersebut merupakan kebutuhan tubuh agar tetap sehat dan fit.

Lihat, banyak bukan manfaatnya cuters 🙂

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here