Home Kesehatan 4 Minuman Yang Menenangkan

4 Minuman Yang Menenangkan

184
0
125755304

Pekerjaan yang menumpuk dan berbagai masalah yang menghampiri Anda tentu bikin stres. Memang, tidak bisa dipungkiri lagi bahwa stres adalah suatu kondisi yang kerap di alami oleh setiap orang. Jika stres ini dibiarkan begitu saja, hal ini bisa memicu berbagai macam masalah kesehatan mulai dari kesehatan fisik hingga kesehatan psikis.

Tidak jarang, stres juga akan membuat kepala pusing. Untuk itu, Anda pun harus berusaha untuk selalu rileks setiap hari agar tidak stres lho ya. Dikutip dari laman besthealthmag.ca, setidaknya ada beberapa minuman herbal yang bakal bantu Cuters mengatasi stres dan membuat pikiran Anda selalu rileks setiap hari. Apa saja sih minuman herbal tersebut? Berikut ulasannya.

  • Jahe Hangat

    Jahe merupakan salah satu rempah asli Indonesia yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Selain sebagai bumbu masakan agar masakan tidak amis, jahe juga bisa dijadikan minuman enak dan pastinya sehat. Nutrisi yang terkandung di dalam jahe tidak hanya baik dalam mengatasi mual, flu dan sejenisnya. Lebih jauh, nutrisi dan aroma jahe yang khas bisa membuat pikiran menjadi lebih rileks.

  • Teh Chamomile

    Minuman herbal selanjutnya yang bisa bantu pikiran rileks adalah teh chamomile. Beberapa penelitian mengungkapkan jika aroma wangi dari chamomile bisa meredakan stres, membantu mengatasi masalah insomnia dan membuat pikiran makin rileks serta nyaman. So, ketika pikiran Anda penat atau stres, jangan segan untuk menyeduh teh chamomile dan menikmati dengan sesendok madu ya.

  • Lemon Hangat

    Siapa yang nggak kenal dengan buah lemon. Dipastikan hampir semua orang mengenal lemon. Yap, sudah sejak lama, lemon dikenal sebagai salah satu buah yang kaya akan manfaat. Selain sangat banyak dimanfaatkan untuk kecantikan, lemon juga dimanfaatkan untuk kesehatan. Salah satunya adalah kesehatan pikiran.

    Dengan minum segelas lemon hangat yang diseduh bersama teh atau madu dipercaya bisa buat pikiran selalu rileks setiap hari dari pagi hingga malam. Marianne Beacon dari Elderberry herbal di Peterborough, Ontario mengatakan jika nutrisi pada buah lemon bisa meningkatkan konsentrasi seseorang. Nutrisi pada lemon juga bisa membuat pikiran menjadi lebih tenang, nyaman serta bahagia.

  • Teh Peppermint

    Para ahli kesehatan dari Colin Huska menyarankan kita agar kita minum teh peppermint saat pikiran sedang penat atau stres. Karena apa? Para ahli ini percaya bahwa aroma wangi dari peppermint dan nutrisi yang terkandung di dalamnya bisa membuat pikiran semakin rileks dan nyaman. Nah, jika Anda ingin memiliki pikiran yang rileks cobalah untuk minum teh peppermint ya.

Cuters, itulah beberapa minuman herbal yang dipercaya bisa membuat pikiran makin rileks dan nyaman. Tapi nih ya, agar pikiran Anda selalu rileks setiap hari, Cuters juga tetap harus berusaha mengontrol emosi. Anda harus berusaha untuk menjadi pribadi yang sabar dan tidak begitu pemikir. Sadar atau tidak, stres itu datangnya dari diri kamu sendiri. Selama Anda berpikir positif dan tenang, percayalah bahwa Anda tak akan pernah merasa stres. Jangan lupa miliki pola makan sehat, olahraga cukup dan istirahat cukup agar tidak terlalu stres.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here