Home Fashion 5 Cara Merapikan Tas Make Up

5 Cara Merapikan Tas Make Up

326
0

5 Cara Merapikan Tas Make Up

5 Cara Merapikan Tas Make Up

Saat berpergian, salah satu yang tidak boleh terlupakan adalah tas berisi make up. Disebut juga tas make up.
Membawa makeup memang bukan hal yang mudah, masalah makeup yang berantakan mulai dari foudation yang bocor, lipstick yang bertebaran, eyeshadow bertaburan dsb. Cara merapikan tas make up memang tricky, so kali ini kita akan membahas Tips untuk merapihkan tas make up.

 

  1. Perhatikan bagian dalam
    Ketika memilih tas, lebih baik pilih tas yang memiliki lapisan nylon di dalamnya. Tas dengan lapisan nylon akan lebih mudah dibersihkan jika terjadi sesuatu, dibandingkan dengan tas dari bahan katun. Letakkan tisu yang telah diberikan make-up remover untuk berjaga-jaga.
  2. Cek dua kali
    Mungkin terdengar simple ya ladies, tapi cara termudah untuk menghindari bencana adalah mengecek tutup make up kamu dua kali. Pastikan Anda sudah menutup semua alat make up dengan baik. Meskipun tampaknya sederhana, namun melakukan kebiasaan ini juga membutuhkan kesabaran dan ketelitian.
  3. Pisahkan alat makeup
    Pisahkan alat penyapu make up sesuai dengan jenisnya, panjang, pendek, lebar, dan lainnya. Ini untuk mencegah kemungkinan kuas blush on tercampur dengan kuas untuk eyeshadow. Dan pilih alat make up yang benar benar sering di gunakan agar tidak membuat tas makeup ladies terlalu penuh dengan produk yang tidak terpakai.
  4. Bersihkan secara teratur
    Secara teratur, misalkan sebulan sekali atau seminggu sekali jika kamu sangat sering menggunakan make up, pastikan ladies selalu menata ulang tas make up. keluarkan semua peralatan, kemudian bersihkan tas menggunakan tissue atau alat pembersih lain.
  5. Memper-simple barang bawaan
    Foundation dengan botol yang besar, packaging blush on yang tidak fit di dalam tas make up, atau lipstick yang ingin dibawa cukup banyak hanya akan membuat tas makeup kamu terlalu penuh dan mempermudah terjadinya kerusakan packaging makeup. So ladies bisa siasati dengan menggunakan container makeup dengan sekat yang banyak.
    Foundation : Pindahkan foundation dengan spatula atau sejenisnya ke dalam container, jika foundation berbentuk cair gunakan container satuan agar make up tidak tercampur.
    Blush on : pindahkan dengan cara yang sama dengan foundation, pilih blush on bertekstur Cream.
    Lipstick, kamu bisa lelehkan lipstick dengan lilin dan sendok kemudian pindahkan kedalam container, atau dapat juga langsung potong lipstick sesuai kebutuhan dan langsung pindahkan ke dalam container.

Yup, tas make up yang rapiĀ  akan menghindarkan Anda dariĀ  hal yang tidak diinginkan seperti reaksi alergi atau infeksi pada kulit. Semoga bermanfaat ^_^

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here