Home Ibu dan Anak 5 Hal Penting Saat Memotret Bayi

5 Hal Penting Saat Memotret Bayi

225
0
PhotoPlus - Apprentice feature with newborn baby photographer Tracy Willis and reader Carmen at Tracy's studio in Bournemouth, Dorset. 11 February 2013

Foto adalah salah satu cara untuk mengabadikan aktivitas yang berlalu dengan menghasilkan gambar dari hasil memotret. Meskipun sering kali anda tidak percaya diri dengan hasil gambar anda akan tetapi penting untuk anda ingat bahwa setiap kegiatan yang dilakukan bayi anda dari semenjak lahir sampai memasuki tumbuh kembang bayi sangat menarik untuk diabadikan. Banyak perlombaan yang mengikutsertakan foto-foto bayi lucu yang sangat menarik untuk bayi anda ikuti apalagi beberapa tingkah lucu yang dapat anda abadikan di rumah. Dilansir dari laman Bidanku.com, Berikut 5 tips untuk mengambil foto (memotret) bayi yang dapat Bunda lakukan dengan mudah :

  1. Melibatkan peranan anggota keluarga lainnyaMemotret bayi memang memiliki tantangan tersendiri apalagi bila bayi anda sudah mulai aktif, bagi anda yang memiliki bayi masih berusia dibawah satu bulan tidak akan sulit untuk mendapatkan foto yang terbaik ketimbang bayi yang sudah mulai merangkak. Bunda dapat melibatkan peranan anggota keluarga dalam memperbaiki posisi bayi, mengambil alat peraga atau membuat bayi anda tersenyum. Bunda juga dapat melibatkan mainan favoritnya untuk membuatnya lebih fokus dan menyukai kegiatan memotret.
  2. Hilangkan rasa ragu ketika memotret bayi anda
    Memotret bayi memang sangat menyenangkan dan membuat Bunda terkejut dengan gerakan yang menarik dan juga ekspresi yang menggemaskan walaupun demikian anda membutuhkan kesabaran untuk mendapatkan gerakan dan ekspresi  tersebut. Bunda tidak perlu khawatir ketika mengambil gambar, hasil yang spontan seperti ekspresi ketika bayi anda bangun tidur atau menangis dapat menjadi fose yang menarik untuk Bunda abadikan.
  3. Gunakan trik khusus ketika memotret menggunakn kamera handphone
    Kini kamera handphone anda dapat menjadi salah satu alat yang sangat mudah untuk dijangkau ketika beberapa gerakan dan ekspresi bayi terjadi. Untuk menghasilkan foto dengan kualitas yang terbaik hindari menggunakan fitur ‘zoom ‘ atau pembesar kemudian atur cahaya yang didapatkan. Lebih baik menggunakan cahaya alami dengan pencahayaan cukup dan hindari pula melawan arah cahaya untuk menghindari noise atau terjadinya bintik bintik pada hasil gambar anda.
  4. Pilih fose bayi yang natural
    Pada umumnya bayi memang sangat lucu untuk diabadikan melalui kamera akan tetapi untuk menambah hasil yang maksimal ketika memotret bayi anda dapat mengabadikan momen terbaik dengan memilih angle yang menggemaskan. Pilihlah aktivitas bayi yang natural seperti ketika makan, bermain, mandi atau ketika bayi anda tertidur. Selain itu momen terbaik bayi anda dapat diciptakan dengan membuatnya tertawa atau berteriak ataupun menggoyangkan mainan favoritnya. Bunda juga harus memperhatikan ekspresi bayi anda dengan benda dan warna disekitarnya jangan sampai ekspresi bayi anda tenggelam.
  5. Mengambil foto bayi di dalam ruangan
    Apabila Bunda akan mengambil foto bayi di dalam ruangan hindari menggunakan flash. Bayi tidak suka dengan lampu terang bersinar mengganggu pandangan mereka mata. Jika Bunda menggunakan flash, Bunda mungkin akan mendapatkan hasil foto yang kurang berkesan dengan senyum bayi yang terpaksa atau membuat bayi mengeluarkan air mata dari lampu flash yang digunakan. Mengambil potret bayi di rumah bisa menjadi cara yang baik untuk menghemat uang. Anda tidak perlu banyak menggunakan peralatan yang mewah dalam mendapatkan pencahayaan. Lampu kerja halogen atau lampu meja yang tersedia secara luas dan cukup murah dapat anda gunakan tanpa berlebihan.

Jika Bunda ingin memotret Bayi Anda dengan foto yang bagus, bisa mencoba tips diatas dan dapatkan foto-foto lucu dan menggemaskan bayi Anda.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here