Home Kesehatan 5 Tips Hilangkan Bau Bawang Putih di Tangan

5 Tips Hilangkan Bau Bawang Putih di Tangan

135
0

5 Tips Hilangkan Bau Bawang Putih di Tangan

tips hilangkan bau bawang putih di tanganAroma bawang putih memang terlalu kuat dan meninggalkan bau yang kurang sedap di tangan.

Walaupun Bawang putih adalah bumbu masak yang digunakan dalam berbagai jenis masakan. Fungsinya meningkatkan rasa masakan jadi lebih nikmat dan gurih. Tentunya masalah bau tidak bisa dianggap sepele. Hingga mengganggu aktifitas anda

Agar aroma bawang putih tidak mengganggu Anda, ini yang bisa Anda lakukan:

  1. Stainless steel
    Gerard Craft, chef dari restoran Niche and Taste, St Louis, Amerik,a mengungkapkan, bau bawang putih ini bisa diatasi dengan mudah.”Setelah memotong bawang putih, gosok telapak tangan dengan kuat ke bak pencuci piring yang terbuat dari stainless steel,” sarannya. Ia mengungkapkan bahwa menggosok tangan ke stainless steel selama 30 detik sebelum mencuci tangan akan membantu menghilangkan bau bawang putih yang membandel.
  2. Pasta gigi
    Oleskan pasta gigi di salah satu telapak tangan. Kemudian gosok kedua belah tangan sampai pasta gigi menyebar sempurna ke semua bagian. Lalu cuci tangan sampai bersih.
  3. Mouthwash
    Sama seperti pasta gigi, obat kumur juga bisa membantu menghilangkan bau bawang. Tuang sedikit mouthwash ke telapak tangan, kemudian gosok. Bilas dengan air.
  4. Jus lemon
    Tuangkan lemon jus ke tangan Anda dan gosok. Cairan asam akan membantu mengurangi aroma bawang putih yang menempel di tangan.
  5. Cuka
    Jika tak ada jus lemon, cuka juga bisa jadi alternatif yang tepat untuk menggantinya. Namun, jangan terlalu banyak menuang cuka ke tangan, karena bisa-bisa tangan justru jadi bau cuka. Membasuh tangan dengan cuka selama 30 detik sebelum mencucinya akan membantu menghilangkan bau bawang putih ini.
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here