Home Kesehatan 6 Kebiasaan Buruk Yang Merusak Gigi Anda

6 Kebiasaan Buruk Yang Merusak Gigi Anda

125
0

Gigi adalah salah satu bagian paling penting pada manusia. Nah, coba bayangkan saja jika gigi Anda copot, keropos atau bolong! Pasti sangat menggangu Anda kan cuters. Makan jadi tidak nyaman, berbicara jadi nggak PeDe. Selain karena kurangnya menjaga kebersihan. Ada beberapa hal yang harus Anda hindari agar gigi Anda tidak rusak! Dikutip dari laman webmd.com, 5 Kebiasaan buruk ini bisa merusak gigi cuters yang indah. So, hindari 5 kebiasaan buruk ini ya, cuters!

Mengunyah Es

Mengunyah Es batu beku dapat membuat gigi Anda retak. Mengunyah gigi dapat mengiritasi jaringan lunak di dalam gigi. Makanan panas dan dingin dapat memicu rasa sakit pada gigi Anda. Anda dapat mengunyah Permen Karet untuk menghindari keinginan mengunyah es.

Mentindik Lidah

Mungkin tindik lidah membuat Anda terlihat trendi, tetapi menggigit pejantan logam dapat membuat gigi Anda retak . Tindikan di bibir menimbulkan risiko yang sama. Mulut merupakan surga bagi bakteri, sehingga tindikan meningkatkan risiko infeksi dan luka. Sebaiknya sebelum melakukan tindik di area lidah atau bibir konsultasikan dulu risiko kesehatan dengan dokter gigi Anda terlebih dahulu.

Makan Permen Gummy
Semua makanan manis beresiko membuat gigi Anda rusak. Bekas kunyahan Permen dapat menempel pada gigi Anda. Ini berpotensi mempercepat kerusakan pada gigi Anda karena gigi yang kotor dipenuhi dengan kuman


Soda
Soda dapat memiliki hingga 11 sendok teh gula per porsi.  Soda juga mengandung asam fosfat dan sitrat, yang menggerogoti enamel gigi. Diet minuman ringan membiarkan Anda melewatkan gula, tetapi soda mungkin memiliki lebih banyak pemanis buatan. Jadi, sebaiknya jangan terlalu banyak mengkonsumsi soda jika Anda ingin gigi yang sehat.

Membuka Tutup Botol Dengan Gigi Anda
Membuka tutup botol atau kemasan plastik dengan gigi Anda mungkin sudah biasa Anda lakukan, tapi ini adalah salah satu kebiasaan yang membuat gigi Anda merasa ngeri. Menggunakan gigi sebagai alat dapat menyebabkan gigi Anda retak. Sebaiknya Anda menggunakan Alat untuk membantu Anda membuka botol. Intinya, gigi Anda seharusnya hanya digunakan untuk makan.

Minuman Olahraga
Minuman olahraga memang biasanya menyegarkan Tetapi minuman ini biasanya tinggi gula. Seperti soda atau permen, minuman olahraga manis membuat serangan asam pada enamel gigi Anda. Minum minuman olahraga semacam ini terlalu sering dapat menyebabkan kerusakan pada gigi Anda. Cara yang lebih baik untuk tetap terhidrasi saat olahraga adalah untuk minum, air bebas kalori bebas gula.

 

Cuters, jika Anda menginginkan gigi yang sehat dan indah, hindarilah beberapa kebiasaan buruk diatas. Jangan lupa juga menjaga kebersihan gigi Anda setiap hari dengan menggosok gigi Anda secara teratur.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here