Home Kesehatan 7 Makanan Yang Boleh Dikonsumsi Sebelum Berolahraga

7 Makanan Yang Boleh Dikonsumsi Sebelum Berolahraga

160
0

7 Makanan Yang Boleh Dikonsumsi Sebelum Berolahraga

7 Makanan Yang Boleh Dikonsumsi Sebelum BerolahragaApakah sebelum berolahraga dibolehkan mengkonsumsi makanan? Pernahkah pertanyaan ini melintas di benak anda? Sebenarnya boleh saja makan namun harus ada jarak minimal 1 jam antara makan dan olahraga.

Berolahraga dengan perut kosong juga ternyata kurang baik, karena saat berolahraga tubuh membutuhkan energi. Untuk menjadi bekal energi, beberapa makanan atau minuman yang boleh dikonsumsi sebelum berolahraga adalah sebagai berikut:

  1. Kopi
    Anda boleh mengonsumsi secangkir kopi sebelum berolahraga. Kabarnya kopi dapat membantu memaksimalkan energi dan mengurangi nyeri otot yang terjadi saat berolahraga. Anda juga boleh menambahkan susu sebagai sumber vitamin D dan kalsium yang baik untuk tulang. Rasanya juga seimbang dan tidak terlalu membuat jantung berpacu cepat.
  2. Wedang Jahe
    Jahe dapat membantu mencegah dan meredakan nyeri otot. Anda boleh menambahkan jahe dalam teh Anda atau mengonsumsi sari jahe. Namun, sangat disarankan agar Anda makan terlebih dahulu sebelum mengonsumsi jahe ini agar perut tidak kembung.
  3. Apel
    Buah yang disarankan dokter ini adalah sumber energi alami yang terbaik yang boleh dikonsumsi sebelum berolahraga. Mengandung quercetin, sebagai nutrisi yang mampu meningkatkan metabolisme tubuh.
  4. Jus cherry
    Jus cherry merah mengandung polyphenols yang dapat mengurangi peradangan pada otot. Selain itu, ia juga memberikan tambahan energi sebelum Anda pergi ke gym.
  5. Bit
    Ubi yang sehat disajikan dalam rupa jus ini menambah darah dan cukup mengenyangkan. Baik dikonsumsi untuk memulihkan kembali energi Anda.
  6. Whole grain cereal
    Ingin menurunkan berat badan tetapi harus makan sebelum berolahraga? Sereal gandum utuh bisa menjadi salah satu pilihan. Melepaskan glukosa perlahan di dalam darah dan mengubahnya menjadi energi tepat seperti yang Anda butuhkan.
  7. Madu
    Sesendok makan madu akan menjadi tambahan energi yang kandungan fruktosa dan glukosanya cukup ampuh. Tambahkan saja pada secangkir susu.

Semoga bermanfaat 🙂

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here