Home Tips 8 Trik Diet Praktis

8 Trik Diet Praktis

103
0
Fruit and water on table with female body on sport attire at background measuring h er stomach. shot for diet concept

Inilah daftar hal-hal kecil yang bisa anda lakukan, jika berbagai saran dan anjuran diet terasa sulit Anda lakukan.

Makanan Sehat Di Depan Mata

Sebuah studi di Amerika menyebutkan, orang akan memakan apapun yang ada dihadapannya. Itu sebabnya, letakkan makanan terbaik dan menyehatkan di depan mata Anda. Penelitian membuktikan, mereka yang punya kebiasaan menyimpan buah dan sayuran di rak kulkas bagian tengah, mengalami penurunan berat badan setidaknya 0,5 kg dalam sebulan.

Awali Dengan Air Putih

Para pakar kesehatan mengatakan, tubuh manusia seringkali menangkap rasa haus sebagai rasa lapar. Nah, untuk memastikannya, cobalah minum segelas air putih sebelum Anda memutuskan untuk mengambil makanan.

Tambahan Ekstra Makanan Sehat

Sulit mengurangi porsi makan? Tidak apa-apa. Solusinya, tambahkan ekstra makanan sehat ke piring anda. Apapun menu makanan anda, coba sajikan sepiring salad atau sayuran eksta di piring terpisah. Anda boleh kok, makan pizza atau pasta di restoran. Tetapi jangan lupa memesan salad sebagai pendampingnya, ya.

Warnai Makanan Anda

Semakin berwarna makanan Anda (bukan diberi pewarna, ya). Semakin banyak nutrisi yang akan anda peroleh. Warna-warna pelangi ini dapat ditemukan pada buah dan sayur. Seperti aneka berry, bahkan cabai merah. Selain membuat penampilan makanan menjadi menarik, warna-warni ini juga memiliki manfaat antioksidan lho.

Cari Teman Senasib

Seorang teman biasanya akan tertular pada kebiasaan teman dekatnya. Jadi, jika anda memiliki rencana menurunkan berat badan, carilah teman-teman yang punya tujuan serupa. Diet dan olahraga yang dilakukan bersama teman akan terasa lebih mudah dijalani dibanding bila dilakukan sendirian.

Realistislah

Semakin kecil angka penurunan berat badan yang Anda harapkan, akan semakin mudah bagi anda untuk mewujudkannya. Studi menyebutkan 10% penurunan dari bobot sebelumnya masih cukup masuk akal untuk dilakukan. Gunakan kerangka berpikir yang praktis dan logis untuk merancang angka yang Anda inginkan. Misalnya, turun 1 – 1,5 kg per minggu. Dengan menetapkan angka yang lebih kecil, perubahan selanjutnya akan terasa lebih mudah terwujud

Duduk dan Nikmati

Sebuah studi di Osaka University, Jepang menemukan hubungan antara kebiasaan makan cepat dengan kenaikan berat badan. Lima puluh persen responden wanita yang punya kebiasaan makan cepat ternyata cenderung lebih mudah gemuk dibanding mereka yang makan dengan kecepatan normal. Hal ini berkaitan dengan fakta bahwa makan secara perlahan sambil menikmati makanan akan memberi waktu kepada tubuh untuk mengirim sinyal kenyang.

Buat Diet Diary

Mencatat makanan yang Anda santap dapat meningkatkan keberhasilan upaya penurunan berat badan. Mencatat secara akurat dan benar semua makanan yang Anda santap, akan membantu anda menjadi lebih wasoada pada beberapa kebiasaan makan yang mungkin menyabotase usaha penurunan berat badan.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here