Home Fashion 9 Hal Kesalahan dalam Berdandan

9 Hal Kesalahan dalam Berdandan

200
0

kesalahan dalam berdandan

Sering kali lelaki jengah dengan kegiatan wanita yang satu ini. Berdandan. Karena wanita membutuhkan waktu lama saat berdandan. Bahkan berulang kali wanita sering melihat ke cermin, padahal menurut lelaki tidak ada yang salah di wajahnya

Berdandan atau berhias memang merupakan kegiatan wajib bagi wanita. Entah itu hanya menggunakan riasan tipis. Segalanya dilakukan untuk menunjang penampilan mereka.

Namun terkadang, ada kesalahan-kesalahan yang tidak disadari oleh wanita saat merias wajahnya.

Berikut ini merupakan 9 kesalahan dalam berdandan

 

  1. Salah pilih warna alas bedak
    Alas bedak, atau foundation, menjadi dasar dalam merias wajah. Sayangnya tak semua wanita dapat memilih alas bedak tepat sesuai warna kulitnya. Kesalahan wanita Indonesia yang paling sering terlihat adalah memilih alas bedak dengan warna terlalu muda. Akibatnya wajah akan terlihat belang dan tidak natural.
  2. Tak peduli jenis kulit
    Dalam memilih kosmetik hendaknya sesuai dengan jenis kulit ya Cuters. Jangan termakan iklan. Karena sebagus apapun hasil yang ditampilkan dalam iklan belum tentu kosmetik tersebut cocok dengan kulitmu. Dan terlebih lagi perhatikan, apakah wajahmu kering atau berminyak. Sesuaikan dengan kebutuhan kulitmu. Hasilnya akan  lebih indah di wajah tentunya.
  3. Pemakaian lip liner
    Bila cuters menyangka lip liner mampu membuat bentuk bibir sesuai dengan apa yang cuter inginkan, hal itu bisa saja salah. Terutama bila cuters tak mahir menggunakannya. Lip liner akan membuat wajah menjadi tidak alami. Lebih baik bermain-main dengan warna-warna lipstik. Ada warna lipstik yang akan memberi kesan bibir lebih tebal, begitu pula sebaliknya. Jangan lupa untuk mendiskusikannya dulu dengan konsultan kecantikan.
  4. Bentuk alis
    Alis juga merupakan hal yang penting dalam make up. Jangan sampai salah membentuk alis atau bahkan mencukur sampai habis.  Untuk mendapatkan hasil maksimal dalam berdandan cobalah bermain dengan pencil alis. Namun hal ini juga bergantung pada kemampuan cuters. Bila ragu, sebaiknya cukup merapikan alis saja yaitu dengan membersihkan bulu-bulu halus yang tumbuh, tanpa mengubah bentuk alis. Atau pergi ke salon yang memiliki pelayanan untuk merapikan alis.
  5. Padu-padan eye shadow
    Memiliki 48 pallet warna eye shadow tak kan membuat wajah cuters jadi cantik, apabila cuters tak bisa menggunakannya dengan baik. Apalagi bial cuters berniat untuk mencampurkan semua warna yang ada. Itu akan membuat cuters seperti badut. Cobalah dengan menyesuaikan warna eye shadow dengan baju yang dikenakan.
  6. Salah memilih warna perona pipi
    Perona pipi atau blush-on merupakan salah satu kosmetika wajib bagi wanita. Tapi awas jangan sampai pilih warna. Perona pipi dengan warna yang tidak sesuai akan membuat penampilan  telihat bagai badut. Apalagi jika dipakai terlalu berlebihan.
  7. Memakai make up untuk jangka waktu yang lama
    Make up membuat kulit tidak bisa bernapas. Memakainya dalam waktu yang lama dan tidak menghapusnya dengan benar apalagi sampai dibawa tidur adalah kebiasaan yang tidak sehat.
  8. Warna Concealer Lebih Terang
    Concealer biasanya digunakan untuk menyamarkan kantung mata. Namun memilih warna concealer yang lebih terang justru memperburuk riasan Cuters. Cara yang paling baik yaitu menggunakan concealer yang sesuai dengan skin tone wajah. Cara lain, akali dengan memberikan shading dengan  warna yang tetap senada dengan warna kulit Anda.
  9. Tidak Memeriksa Lipstik
    Mungkin saja saat Cuters mengoleskan lipstik pada bibir, warnanya sangat bagus. Namun bisa saja warna tersebut berbeda saat berada di luar ruangan. Karena itu periksalah warna lipstik sebelum bepergian.
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here