Home Gaya Hidup Pernikahan Alasan Kenapa perlu Menjauh Darimu

Alasan Kenapa perlu Menjauh Darimu

304
0

Alasan Kenapa perlu Menjauh Darimu

kenapa dia menjauh

Cinta yang tak sampai akan sangat menyakitkan. Terutama bila dia sering berada di sekitar anda.

Karena yang terbayang adalah menikmati cinta bersama. Namun karena tidak bisa, hal ini akan mengakibatkan rasa frustasi. Karena itu anda memutuskan untuk menjauh.

Blok Facebook, mendeaktivasi akun, tidak menjadi follower atau teman di dunia maya, menjaga jarak, bukanlah sekedar aksi pengecut atau ketidakdewasaan seseorang. Bisa jadi hal ini adalah salah satu cara bagi seseorang untuk bisa melalui kegalauannya.

Ada beberapa alasan mengapa seseorang memutuskan untuk menjauh, namun bukan berarti mereka membenci mantan kekasihnya.

Rindu Yang Terlarang

‘Saya rindu bersamamu seperti dulu, saya rindu kamu dan saya tidak bisa menahan rasa ini setiap kali melihatmu.’

Wajar bila seseorang yang baru putus cinta, ditolak dan gagal dalam percintaan, merasakan hal tersebut. Ada rindu yang menggeliat dan cukup berat, yang bila dipelihara hanya akan membuat kegalauan makin besar.

Menjauh sejenak, atau selamanya, memang menjadi jalan yang memudahkan seseorang untuk menemukan jalan move on-nya. Jangan sepenuhnya menyalahkan mereka karena hal tersebut membutuhkan usaha yang keras.

Memperjelas Rasa dan Realita

‘Rasa ini masih ada, namun realitanya kita tak lagi bersama.’

Menjauh dari sosok penting di masa lalu, membantu membuat seseorang lebih logis dalam memandang realita. Rasa itu memang masih ada, namun bila memang tak bisa bersama, maka beberapa orang lebih memilih mundur teratur, bahkan menghilang dalam sekejap.

Ini bukan berarti benci. Hanya saja, kadang seseorang perlu waktu untuk berdamai pada kondisi.

Merelakan Masa Lalu, Berdamai Dengan Masa Kini dan Diri Sendiri

Menjauh juga bisa membuat seseorang beradaptasi dengan statusnya kini. Status sebagai orang yang ditolak dan harus move on, sebagai orang yang putus cinta dan kembali single, dan sebagainya.

Selain menghadapi semua itu, mereka juga harus berusaha berdamai dengan dirinya sendiri. Oleh karena itu, mereka membutuhkan waktu untuk bisa meninggalkan masa lalu dan kenangan, agar bisa menghadapi hari ini dan berdamai dengan diri sendiri.

Tak Ingin Terlukai Lagi

‘Aku sudah terluka. Sekarang saatnya aku menyembuhkannya dengan caraku.’

Beberapa orang tak ingin membawa mantannya untuk bisa menyembuhkan diri. Hal ini untuk menghindari bias perasaan yang hanya akan membuat diri makin berat move on.

Menjauh bukan berarti benci atau bukan pula suatu ketidakdewasaan seseorang pada sebuah kejadian. Biarkan sejenak, karena mereka butuh waktu untuk menyembuhkan luka di hati dengan caranya sendiri

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here