Home Gaya Hidup Alasan Kenapa Pria Tiba-Tiba Mau Menikah

Alasan Kenapa Pria Tiba-Tiba Mau Menikah

628
0

Alasan Kenapa Pria Tiba-Tiba Mau Menikah, Pernikahan adalah sebuah keputusan besar dalam hidup Anda. Mengambil keputusan untuk mengakhiri kesendirian melalui pernikahan memang bukan keputusan yang mudah. Banyak hal yang harus dipertimbangkan secara matang.

Salah satunya adalah kesamaan pandangan. Dengan menikah, jalinan cinta kasih akan tumbuh semakin kuat dan menimbulkan perasaan nyaman dan tenang. Dengan memiliki alasan yang tepat untuk menikah, perkawinan Anda pasti akan membawa kebahagiaan.   Berikut beberapa alasan yang bisa mendasari seorang pria tiba-tiba merasa siap untuk menikah.

  • Melengkapi hidup

Pada dasarnya manusia diciptakan berpasangan, karena itulah baik wanita maupun pria tak akan merasa hidup ini lengkap jika belum memiliki pasangan, dan karena alasan itulah pria memutuskan untuk menikah

  • Bosan sendiri

Ternyata pria itu walau dia senang dengan kebebasan, pada suatu masa bisa merasakan kehampaan dengan kesendiriannya, karena pria ternyata merindukan kasih sayang keluarga dimana dia merasa dicintai, merasa ada yang mengurus dan menemani, dan karena alasan itulah pria menginginkan sebuah pernikahan

  • Mandiri

Jika seorang pria telah mampu memenuhi kebutuhannya, maka biasanya mereka merasa yakin untuk menunjukkan tanggung jawab yang lebih yaitu menjadi kepala dalam keluarga, dan karena itulah dengan bertambah kemandiriannya, seorang pria berani mengambil keputusan untuk menikah

  • Dorongan alam

Yang namanya manusia pada dasarnya ingin mempunyai keturunan dan ingin menyalurkan keinginan dalam dirinya (hasratnya) dan untuk bisa memenuhi hal tersebut dengan cara yang benar, maka terlebih dahulu harus melalui prosesi pernikahan.

  • Umur

Ternyata bukan cuma wanita yang takut tidak bisa memiliki keturunan karena faktor usia, pria juga mengalami hal ini dan karena itulah pada usia tertentu pria menghendaki pernikahan dan segera memiliki keturunan.

  • Cinta

Untuk selalu bersama wanita yang dicintai, untuk selalu bisa memberikan perhatian dan perlindungan terhadap wanita yang dicintainya, seorang pria pasti mengambil keputusan untuk menikah.

  • Keinginan orang tua

Alasan lainnya yang mendorong pria memutuskan menikah adalah keinginan orang tua. Setiap orang tua pasti menginginkan cucu dari anak-anaknya dan orang tua juga beranggapan lebih baik jika anaknya ada yang mengurus daripada terus melajang.

  • Mantan atau temannya menikah

Dia mungkin menolak memikirkan pernikahan ketika teman-temannya masih sama single-nya seperti dia, tapi lihat saja ketika mereka mulai menikah dan ditambah lagi jika mantannya telah menikah lebih dulu dari dia. Bisa jadi keesokan harinya dia mulai berpikir untuk menikah juga.

  • Ingin keuangan yang lebih baik

Pria juga bisa berpikir materialistis! Bertemu dengan seorang wanita kaya, atau wanita yang pintar mencari uang, kesempatan untuk membangun hidup terbuka luas di sana. Tunggu apa lagi?

  • Bosan main-main

Berganti-ganti pacar dengan banyak wanita, mulai yang cantik sampai yang berandalan, wanita yang matre hingga yang pemabuk, pria juga bisa lelah menjadi bad boy dan saat inilah dia memiliki keinginan untuk menjalani kehidupan yang ‘normal’.

  • Punya trauma pribadi

Seorang pria mungkin tidak begitu sentimentil seperti wanita, namun jika terjadi hal menyakitkan dalam hidupnya mereka bisa bereaksi lebih dalam dan lebih permanen dari wanita. Contoh kasus adalah ketika dia mengalami duka cita yang mendalam, ini bisa menjadi pemicu baginya untuk segera menikah agar tidak menyesal jika terjadi sesuatu pada pacarnya.

  • Keinginan pacar

Yang namanya pacaran pasti menghendaki akan berakhir pada pelaminan. Biasanya wanita menghendaki jika telah menemukan kecocokan pada pria pujaannya maka lebih baik segera menikah, dan karena alasan itulah pria memutuskan untuk menikah.

  • Telah menemukan kecocokan

Setelah sekian waktu bersama, bertukar pikiran dan menemukan kecocokkan pada wanita pujaannya, maka tak ada lagi keraguan bagi pria untuk memutuskan menikah

  • Tidak ada alasan

Untuk yang satu ini memang terdengar aneh tetapi kenyataan ini sering terjadi. Kadang pria tak punya alasan mengapa dia ingin menikahi pacarnya, bisa saja karena tidak ada pilihan lain, biasa saja karena memang ingin menikah, bisa saja karena pemikiran-pemikiran lain.

Demikian beberapa Alasan Kenapa Pria Tiba-Tiba Mau Menikah. Hidup ini memang banyak warna, hidup ini memang banyak pilihan dan hidup juga bisa memberikan berbagai alasan untuk mengambil keputusan, tetapi yang pasti sebelum melangkah lebih jauh pikirkan dan pertimbangkan matang-matang karena ini menyangkut masa depan sahabat Cuters.

SHARE