Home Fashion Alat Bantu Tata Alis Terlihat Sempurna

Alat Bantu Tata Alis Terlihat Sempurna

210
0

Hei Cuters para pecinta alis, Jangan hanya sibuk mencari berbagai macam makeup, alat maupun metode yang bisa menebalkan alis. Kini saatnya Anda melakukan komitmen tambahan untuk merapikan dan memudahkan Anda mendandani alis. Alis yang terawat dan rapi bisa membuat penampilan Anda lebih prima tanpa harus kembali ke salon. Tidak sulit, kok Cuters ! Nah, para smart beauty enthusiast, supaya mudah, Anda perlu memiliki ‘asisten’ berupa alat bantu untuk menata alis yang bisa Anda gunakan sendiri di rumah. Berikut adalah 5 rekomendasi beauty tools yang bisa Anda coba demi menjalankan komitmen baru Anda.

Tweezer

Alat ini memang terhitung konservatif dan sederhana. Memang di antara semua metode, mencabut alis menggunakan tweezer terhitung menyakitkan, butuh waktu dan ketenangan untuk melakukannya. Namun tweezer juga bisa menjadi alat andalan karena bentuknya yang kecil dan hasilnya alis rapih lebih tahan lama. Ikuti saja beberapa tips ini untuk meredakan rasa sakit. Agar lebih mudah, buatlah outline menggunakan pensil alis sesuai dengan bentuk alis yang Anda inginkan. Kompres terlebih dahulu dengan air hangat atau aplikasikan pelembap atau sedikit olive oil agar kulit melunak dan pori-pori terbuka. Kemudian cabut alis searah dengan arah tumbuh rambut. Setelah itu, kompres dengan menggunakan handuk dingin agar pori-pori menutup dan mengurangi rasa sakit.

Trimming

Nah, kalau Anda lebih suka cara yang lebih praktis, gunakan pencukur alis. Apalagi jika Anda sedang traveling, maka merapikan alis dengan alat ini lebih mudah dibandingkan tweezer. Caranya cukup mudah,  sisir alis ke arah atas menggunakan brush atau spoolie,Anda bisa menggunakan sikat maskara yang sudah tidak terpakai dan dibersihkan.  Cukur secara perlahan bulu bulu yang tumbuh di luar jalur bentuk alis Anda dan bersihkan sisa-sisa rambut yang sudah selesai dicukur dengan brush atau spoolie.

Drawing Set Brow

Punya kendala kalau menggambar alis suka berbeda antara bagian kiri dan kanan? Alat bantu yang satu ini adalah jawabannya. Drawing set ini berguna untuk membantu Anda menciptakan bentuk alis yang variatif. Alat ini memiliki beberapa desain cetakan yang bisa Anda pilih dan sesuaikan dengan bentuk wajah dan alis Anda. Cukup gambar alis Anda mengikuti cetakan menggunakan pensil alis. Pilih warna coklat agar terlihat natural dan sikat menggunakan maskara untuk memberikan sedikit tekstur.

Angled brow brush

Nah, alat yang satu ini bisa Anda andalkan jika ingin menggunakan brow gel, cream danpowder. Bentuknya mungil dan slanted atau miring untuk memudahkan Anda mengikuti bentuk alis. Angled brow brush ini cocok digunakan jika Anda menginginkan tampilan yang lebih natural sehingga alis Anda terlihat tebal tanpa nge-blok.

Spoolie 

Siapa bilang hanya bulu mata saja yang memerlukan sikat maskara? Alat yang satu ini juga bisa digunakan pada alis untuk menciptakan tekstur agar alis terlihat lebih berdimensi. Biasanya, jika Anda gemar menggunakan pensil alis, alis Anda akan terlihat tebal dan penuh. Untuk mengurangi resiko alis Anda tiak terlihat natural, maka sikat alis Anda menggunakan alat ini dan lihat bedanya.

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here