Home Resep Alpukat Beku Ternyata Lebih Awet

Alpukat Beku Ternyata Lebih Awet

90
0
Sliced avocado on the place mat

Selain lezat dikonsumsin langsung atau dibuat jus, buah alpukat juga digunakan di beragam resep makanan. Namun, sulit untuk menyimpannya karena buah ini matang dengan cepat dan seringkali daging buahnya berwarna kecokelatan saat terlalu matang.

Nah, untuk mengakali hal tersebut, sebaiknya mulai sekarang Anda menyimpan alpukat di lemari es. Pastikan untuk membekukannya di freezer agar tahan lama.
Dilansir dari Huffington Post, cara terbaik membekukan alpukat adalah dengan menghaluskannya menggunakan food processor, dan menambahkan satu sendok makan air perasan jeruk lemon atau limau per satu buah alpukat. Ini agar alpukat tidak berubah warna menjadi kecoklatan. Anda bisa memasukkannya ke dalam plastik yang dilengkapi dengan penyegel, lalu simpan di dalam freezer.
Cara lainnya adalah dengan mencuci buah alpukat yang belum dikupas dan potong menjadi dua. Kupas kulitnya dan masukkan ke dalam plastik bersegel, baru simpan di dalam freezer.
Tekstur alpukat memang akan berubah ketika Anda mencairkannya, namun buah ini tetap akan terasa lezat dan dapat diolah menjadi berbagai hidangan, mulai dari guacamole, spread atau olesan seperti selai dan masih banyak lagi.
Anda juga bisa langsung menyantap alpukat beku sebagai camilan sehat.
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here