Home Kuliner Alternatif Keripik Pilihan Selain Kentang

Alternatif Keripik Pilihan Selain Kentang

77
0
OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Mengonsumsi keripik kentang adalah salah satu kebiasaan tidak sehat. Kadar garam dan minyak di dalamnya bisa membuat berat badan melambung tinggi.

Tak perlu sedih. Anda bisa tetap sehat dengan mengonsumsi keripik lain, keripik buah-buahan misalnya. Buah apapun bisa dibuat keripik. Anda juga dapat mengolah buah segar langsung menjadi keripik sehat yang aman dinikmati bersama keluarga di rumah.
Ingin lebih sehat? Gunakan minyak zaitun dan jangan mengolah keripik dengan cara menggoreng, melainkan membakarnya di dalam oven.
Lalu, apa saja buah yang pas dijadikan alternatif keripik kentang yang lebih sehat?
Simak lima diantaranya, seperti dilansir dari Times of India berikut ini.
Apel
Apel mengandung antioksidan dan nutrisi esensial yang tinggi. Tentu, hal ini membuat buah apel sangat cocok dijadikan camilan sehat. Cara membuatnya pun mudah yakni dengan mengiris buah apel segar hingga tipis, mengolesinya dengan madu serta menaburkan sedikit garam di atasnya. Panggang hingga garing dan berwarna coklat keemasan di kedua sisi. Jangan lupa untuk membalik tiap keripik setelah melewati separuh waktu memasak.
Pisang
Anda pasti bisa membayangkan lezatnya keripik kentang buatan rumah. Cara membuatnya hampir sama dengan keripik apel, namun dengan tambahan bubuk kunyit dan garam. Goreng keripik pisang di dalam minyak kelapa.
Nangka
Buah nangka juga sangat lezat jika diolah menjadi keripik. Anda harus membuang bijinya dan memotong daging buah hingga tipis dan memanjang. Goreng nangka hingga renyah dan tambahkan sedikit garam.
Pir
Layaknya keripik apel, keripik pir juga bisa dibuat dengan cara mengiris-iris buah dan memanggangnya di dalam oven. Anda pun bisa menggunakan berbagai jenis pir untuk membuat keripik.
Nanas
Manis, asam dan empuk. Keripik nanas tak hanya lezat, namun juga menyehatkan karena kaya akan serat dan merupakan sumber vitamin C, B1, B6, tembaga, kalium dan mangan yang baik. Panggang buah nanas yang telah diiris tipis hingga kering dan empuk.
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here