Home Gaya Hidup Apakah Anda Sudah Menjadi Sahabat Yang Baik?

Apakah Anda Sudah Menjadi Sahabat Yang Baik?

96
0

Sahabat lebih dari sekedar teman karena sahabat merupakan keluarga yang bisa Anda pilih dan memiliki arti istimewa.

Pertanyaannya, apakah sudah menjadi sahabat yang baik? Dilansir dari boldsy.com berikut kiat untuk mengintropeksi diri, demi mengetahui apakah Anda telah menjadi sahabat yang baik:

1. Tulus
Anda melakukan hal yang Anda anggap kecil, misalnya menemani sahabat yang sakit ke dokter atau mengantar orangtua sahabat saat anaknya berhalangan. Mungkin menurut Anda hal tersebut tidak berarti, tetapi bagi sahabat Anda, hal kecil tersebut sangatlah spesial dan menunjukan rasa peduli Anda.

2. Dapat dipercaya
Anda mengetahui segala kelemahan dan kelebihan sahabat Anda. Dia juga tak ragu bercerita pada Anda mengenai rahasia-rahasianya karena sahabat percaya Anda tak akan menghakimi mereka dan menjauhi mereka setelah mendengar hal tersebut.

3. Saling mengerti tanpa kata-kata
Sahabat yang telah sangat dekat dapat tahu apa yang dimaksud atau diinginkan oleh sahabatnya meski tanpa ucapan. Bahkan, lewat tatapan mata saja mereka tahu apa maksud sahabatnya.

4. Memberi motivasi
Semua orang memiliki saat terpuruk, namun hanya sedikit orang yang bersedia mendengar keluh kesah sahabatnya, memberi solusi serta motivasi bagi sahabatnya tersebut.

5. Jujur
Hal yang paling penting dalam persahabatan adalah kejujuran. Untuk membuat persahabatan terus langgeng, kejujuran sangat diperlukan begitu juga dengan kepedulian.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here