Home Tips Asah Kemampuan Sebelum Mulai Karir

Asah Kemampuan Sebelum Mulai Karir

89
0

Dimana pun Anda bekerja, perusahaan akan menetapkan standar yang sama dalam hal kebutuhan dasar merekrut seseorang. Meski pun jenis bidang pekerjaan berbeda, tetapi ada persyaratan dasar yang dibutuhkan.

Jika Anda adalah orang yang sedang berencana memulai karier, jangan merasa puas dengan kemampuan di suatu bidang tertentu. Asah keterampilan lain yang menjadi syarat utama di dunia kerja seperti di bawah ini dilansir dari laman Geniusbeauty.com

Berpikir kritis dan terampil memecahkan masalah

Hampir setiap orang mengerti bahwa ada persaingan ketat dalam bekerja. Tapi, ada keuntungan besar yang dapat diraih bila seseorang mampu menyelesaikan masalah secara cepat dan dengan cara efisien. Ini merupakan kualitas yang selalu diperhitungkan.

Kemampuan menjual dan memasarkan

Ini bukan berarti setiap pekerja harus mencari pelanggan atau menjual produk. Namun, mereka harus mampu tawar-menawar atau negosiasi. Setidaknya dalam hal pengajuan naik gaji atau promosi diri. Belajar ‘menjual diri’ agar Anda diperhitungkan.

Kemampuan bekerja dalam tim

Proses rekrutmen tampaknya selalu terobsesi dengan keterampilan dan kerja sama tim dalam beberapa tahun terakhir. Mereka ingin melihat individu-individu saling bekerja sama mencapai hasil yang terbaik bagi perusahaan. Bahkan, jika Anda tidak bercita-cita menjadi pemimpin, penting juga memahami perlunya kerjasama tim.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here