Home Kesehatan Awas! Anoreksia Mengintai Anda!

Awas! Anoreksia Mengintai Anda!

340
0

Awas! Anoreksia Mengintai Anda!

Awas! Anoreksia Mengintai Anda!Tubuh kurus ibarat model menawan adalah target sebagian besar wanita. Tidak jarang untuk mendapatkan impian tubuh langsing, mereka rela melakukan diet superketat. Tidak makan berari-hari demi tubuh kurus. Hingga anoreksia menjadi akibatnya.

Anoreksia adalah sebuah penyakit psikologis gangguan makan. Para penderita anoreksia selalu menganggap tubuh mereka kurang kurus. Padahal berat badan mereka sudah kurang dari ideal. Mereka terus saja terobsesi dengan tubuh kurus.

Penyakit ini sudah melanda seluruh dunia. Kebanyakan korbannya adalah para model. Bahkan dalam beberapa kasus, penderita anoreksi selalu berujung dengan kematian. Gambar di atas adalah salah satu bentuk kampanye anti anoreksia. Judulnya  MOUTH. Sangat mengerikan bukan? Dengan gambar mulut yang dijahit yang berarti menolak untuk makan. klan yang tampak sederhana dalam warna hitam putih ini sudah menggambarkan isinya. Ditambah lagi dengan tulisan kecil “Don’t let eating becomes a torture“, “Jangan jadikan makan sebagai sebuah penyiksaan,”.

Sebuah kegiatan yang menyenangkan seperti makan, sama sekali tidak meyenangkan bagi penderita anoreksia. Mereka cenderung tersiksa. Karena mereka tahu bahwa makan akan membuat tubuh mereka gemuk. Kampanye ini diselesaikan oleh sebuah agen iklan bernama Publicis Espana di Spanyol. Diharapkan, iklan yang sudah beredar di tahun 2001 bisa menyadarkan para wanita untuk jauh dari gangguan pola makan bulimia ataupun anoreksia. Awas! Anoreksia Mengintai Anda!

Ada pula kesaksian dari seorang mantan model. Georgina Wilkin, 23 tahun, kelahiran Inggris. Di mana saat dia berkarir menjadi model, dia harus menderita untuk tidak makan selama 48 jam. Bahkan beberapa temannya ada yang memakan tisu dan kapas karena tidak mengandung lemak. Sangat sulit untuk lepas dari penyakit ini. Georgina Wilkin bahkan harus berjuang selama delapan tahun untuk memerangi anoreksia. Apakah dia bisa sembuh total?

Georgina Wilkin menceritakan bahwa terkadang masih ada perasaan bersalah ketika dia selesai makan. Godaan untuk menolak makanan seringkali muncul. Namun dia merasa nyaman dengan pekerjaannya sekarang. Yang terbebas dari tuntutan tubuh kurus.

Cuters, bersyukurlah dengan apa yang kamu miliki sekarang. Tubuh gemuk, kurus yang terpenting sehat. Bayangkan bila kalian bisa menolak cokelat atau es krim, dan makanan kalian adalah obat pencuci perut. Apa nikmatnya hidup seperti itu?

Cermatilah, bila Anda sering menolak makan, dan cenderung ingin selalu kurus maka Awas! Anoreksia Mengintai Anda!

So, terimalah apa adanya dirimu. Keep healty, keep smart! 🙂

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here