Home Kesehatan Awas Diet Berbahaya!

Awas Diet Berbahaya!

174
0

Awas Diet Berbahaya!

Diet yang berbahaya

Kaum wanita sering tidak pede dengan tubuhnya. Selalu merasa kurang langsing. Tidak jarang mereka rela merogeh kocek yang besar demi penampilan yang sempurna.

Ataupun melakukan kegiatan yang bisa membuatnya tampil cantik, termasuk diet. Pada intinya adalah mengatur pola makan dengan cara yang lebih sehat. Namun banyak sekali orang yang melakukan kesalahan dalam melakukan diet sehingga diet tersebut jadi berbahaya. Misalnya, diet membuat mereka sakit atau bahkan naik berat badan.

Cuters, ada beberapa hal yang membuat diet jadi berbahaya.

  1. Diet Terlalu Ketat
    Banyak pelaku diet yang terlalu keras pada tubuhnya sendiri. Misalnya dengan mendadak tidak makan, mendadak tidak mengonsumsi protein hewani dan sebagainya. Padahal tubuh kita juga perlu membiasakan diri. Hal seperti inilah yang kadang diawali dengan sakit. Tandanya ada yang harus diperbaiki dengan step by step diet yang kita lakukan. Lakukan perlahan untuk hasil yang stabil. Jangan melakukan dengan ketat untuk hasil yang cepat. Jangan-jangan malah berujung sakit.
  2. Tidak sesuai dengan kemampuan tubuh
    Kenalilah tubuh Anda. Ada jenis orang yang cepat turun berat badannya, ada yang harus olahraga untuk menurunkan berat badan, semua itu juga tergantung dari pola hidup kita. Oleh karena itu mungkin tubuh Anda tidak bisa menerima satu metode diet karena lebih cocok dengan cara yang lainnya. Namun bila ingin cara yang aman, seimbangkan antara olahraga, gaya makan dan istirahat Anda.
  3. Tidak melakukan olagharaga
    Bila Anda ingin metabolisme tubuh Anda lebih bagus dan diet bisa berhasil, lakukanlah olahraga. Aktif bergerak bisa membuat metabolisme tubuh Anda lebih baik dan lancar. Termasuk proses pencernaan, detoksifikasi dan regenerasi sel. Jadi bila Anda diet, jangan lupa lakukan juga olahraga. Mengatur makanan saja tidak menjamin Anda bisa menurunkan berat badan dan tubuh yang ideal.
  4. Gonta-Ganti Pola Diet
    Sering menjadi kutu loncat dari diet satu ke diet lainnya juga kurang baik, Ladies. Tubuh harus beradaptasi berkali-kali dan menyebabkan tubuh mengalami ketidakteraturan. Ini memberikan beban pada tubuh Anda, sehingga Anda jadi mudah sakit. Terutama untuk masalah pencernaan, seperti maag, asam lambung tinggi, diare dan sebagainya.
  5. Lepas kontrol saat makan
    Kadang ada kalanya orang menghentikan diet sejenak, namun makan dengan tidak terkontrol. Hal ini juga bisa membuat kesehatan Anda terganggu. Makan dengan impulsif mungkin bisa meningkatkan gula darah, tekanan darah atau kolesterol dalam tubuh. Tetap kendalikan nafsu makan Anda agar hal ini tidak terjadi.

Cuters, tubuh yang sehat jauh lebih baik ketimbang melakukan diet yang kelewat batas. Konsultasikan dengan dokter agar melakukan diet yang benar dan sehat. Tentunya selain pola makan, aktifitas juga mendukung demi keberhasilan diet ini.

Good luck ya cuters!

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here