Home Kesehatan Awas Jerawat Bisa Menyebabkan Kematian!

Awas Jerawat Bisa Menyebabkan Kematian!

238
0

Awas Jerawat Bisa Menyebabkan Kematian!

awas jerawat bisa menyebabkan kematianJerawat sering muncul di wajah akibat hormon wnaita yang sering berubah-ubha. Terutama saat akan haid. Jerawat bisa muncul lebih dari satu. Kehadiran jerawat yang tak diharapkan ini tentunya sangat menganggu dan memperburuk penampila. Wanita jadi tidak pede dengan dirinya karena adanya jerawat ini.

Ada beberapa wanita yang memiliki hobi berkaitan dengan kemunculan jerawat ini. Yaitu memenceti jerawat yang timbul. Walaupun harus menahan sakit, ada rasa lega ketika jerawat itu hilang.

Tetapi Cuters, sebenarnya kegiatan memenceti jerawat ini tidaklah baik. Karena dapat menimbulkan penyakit serius dan berujung pada kematian! Tidak percaya? kebiasaan memencet jerawat umumnya meninggalkan bekas luka, atau yang lebih parah, infeksi. Sebab memencet jerawat sama dengan Anda menyobek kulit.

Ketika kulit sobek dan terbuka, kuman dan bakteri bisa bebas masuk ke dalam pori-pori kulit wajah Anda. Kuman ini bisa menyebabkan infeksi, alergi bahkan merusak kulit lho! Tangan yang penuh bakteri pun berpindah ke luka yang terbuka. Kulit wajah jadi infeksi, meninggalkan bekas luka, atau bahkan membuat Anda sakit parah.

Pembuluh darah di wajah biasanya berpusat di bagian kepala, yang merupakan tempat otak berada. Jika tidak segera disembuhkan, infeksi di wajah bisa sangat mematikan, karena bisa menyebabkan kelumpuhan, kebutaan, hingga kematian, dikutip dari merdeka.com. Pembuluh darah di sekitar hidung, mulut, dan mata juga sangat dekat dengan otak. Infeksi pada daerah ini bisa berakibat fatal ladies.

Bila terdapat jerawat yang mengganggu di wajah Anda, jangan Anda pencet sendiri ya! Lebih baik oles dengan bahan pengempes jerawat alami atau biarkan saja karena biasanya jerawat akan sembuh dengan sendirinya. Bila sudah terlalu parah, bawa ke dokter kulit dan beri obat sesuai dengan resep dokter. Tindakan salah kita walau kecil bisa menyebabkan kematian lho. Tetap sehat tanpa membahayakan diri yuk!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here