Home Tips Bahan Alami Penghilang Keriput

Bahan Alami Penghilang Keriput

126
0

Keriput adalah salah satu tanda-tanda penuaan. Kulit kehilangan elastisitasnya, seiring dengan bertambahnya usia sehingga menyebabkan keriput, garis-garis halus dan bintik-bintik pada kulit.

Meskipun munculnya keriput merupakan proses biologis dan tidak dapat dihentikan, faktor-faktor tertentu seperti paparan sinar matahari berkepanjangan dan radikal bebas dapat mempercepat proses tersebut.

Terlepas dari faktor usia, faktor-faktor tertentu lainnya juga berkontribusi terhadap munculnya keriput, di antaranya merokok, stres, kekurangan gizi, genetika, penurunan berat badan, dehidrasi, polusi, gizi buruk dan perawatan kulit yang tidak tepat.

Kerutan biasanya muncul pada wajah, leher, tangan dan lengan atas. Ada obat tertentu yang efektif untuk menghindari keriput pada usia dini. Dikutip dari laman Boldsky, berikut bahan efektif yang dapat menangani keriput.

1. Nanas

Nanas memiliki kandungan vitamin C yang bekerja bagus untuk kulit. Buah ini adalah salah satu solusi terbaik untuk menyembuhkan keriput. Oleskan bubur nanas ke wajah, pijat selama 10 menit dan bilas dengan air biasa. Metode ini dapat meningkatkan sirkulasi darah Anda dan mengurangi keriput secara efektif.

2. Tomat

Tomat adalah obat lain yang efektif mengurangi keriput bila digunakan secara teratur. Oleskan dan pijat bubur tomat di seluruh wajah. Biarkan selama beberapa menit dan bilas. Ini dapat langsung mencerahkan kulit dan mengurangi keriput dalam jangka panjang.

3. Minyak Zaitun

Minyak zaitun dikenal sebagai bahan pelembab dan dapat memberikan keajaiban dalam mengobati kerutan. Minyak ini dapat mempertahankan kelembaban dan mencerahkan wajah. Campur beberapa tetes lemon dengan minyak zaitun. Pijatkan campuran ini secara menyeluruh ke kulit lalu bilas setelah beberapa menit untuk hasil maksimal.

4. Pepaya

Pepaya adalah pilihan terbaik dalam menghilangkan keriput dan garis-garis halus. Tambahkan beberapa tetes lemon ke bubur pepaya. Terapkan ke wajah Anda dan pijak perlahan. Biarkan selama beberapa menit, kemudian bilas.

5. Putih Telur

Putih telur juga dapat digunakan untuk mengobati kerutan. Campur putih telur dengan beberapa tetes air mawar. Oleskan pada kulit dan bilas setelah 20 menit. Lakukan metode ini sekali seminggu untuk hasil terbaik.

6. Lemon

Lemon mengandung vitamin C yang dapat memerangi tanda-tanda awal penuaan. Buah ini mendorong produksi kolagen dan mencegah munculnya keriput. Campur jus lemon dan madu dengan kuantitas yang sama. Oleskan campuran ini pada wajah. Biarkan selama beberapa waktu, kemudian bilas untuk hasil yang efektif.

7. Minyak Kelapa

Minyak kelapa adalah obat kuno untuk mengobati kerutan. Bahan ini sangat menghidrasi kulit dan meningkatkan produksi kolagen. Pijat lembut minyak kelapa pada kulit setiap malam sebelum tidur. Bilas wajah dengan air hangat keesokan harinya. Ikuti prosedur ini selama periode waktu tertentu untuk mendapatkan kulit bebas kerut.

 

Anda bisa mencoba beberapa bahan-bahan diatas untuk menghilangkan kerutan pada wajah Anda. Semoga bermanfaat Cuters!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here