Home Kesehatan Bahaya Lilin Aromaterapi

Bahaya Lilin Aromaterapi

111
0

Sebaiknya Anda harus berhati-hati sebelum membeli lilin aromaterapi Cuters, pengharum ruangan dan produk pembersih rumah lain.

Sebuah studi mengungkapkan bahwa produk-produk beraroma citrus atau jeruk dan pinus bisa menginfus rumah Anda dengan zat-zat kimia beracun. Demikan dilansir dari laman Times of India.
Studi yang belum lama ini dilakukan tersebut mengukur tingkat zat organik volatil di dalam rumah-rumah selama lima hari.
Para peneliti lantas menemukan bahwa tingkat limonene, zat kimia beraroma citrus yang ditemukan di berbagai produk pembersih rumah, pengharum ruangan, lilin dan makanan sangat tinggi di beberapa rumah yang diteliti.
Meski hanya sedikit membahayakan kesehatan, limonene sendiri bereaksi dengan ozone dan memproduksi formaldehida, zat karsinogen.
Meski begitu, jika Anda gemar menggunakan pengharum ruangan beraroma citrus, Anda tetap bisa menggunakannya. Namun, pastikan untuk membuka jendela, pintu dan tempatkan sejumlah tanaman di dalam rumah seperti lavender, yang bisa menyerap formaldehida di udara.
Sebenarnya aroma terbaik untuk mengharumkan rumah bukanlah aroma citrus segar, namun Anda bisa memanfaatkan lavender alami dari tanaman dalam rumah.
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here