Home Kesehatan Bakso Berani 97 % Daging Sapi

Bakso Berani 97 % Daging Sapi

58
0

Musim hujan yang dingin seperti saat ini paling enak tentunya menikmati kenyalnya sajian bakso daging dengan kuah panas nan gurih, apalagi jika dicampur potongan tengkleng sapi sebagai pendamping bakso?

Jika Anda sedang berada di Yogyakarta, sempatkan waktu untuk mampir ke salah satu warung bakso paling berani ini.

Disebut sebagai bakso paling berani karena ‘berani’ menggunakan 97 persen daging sapi segar dan 3 persen tepung sebagai perekat dalam adonannya sehingga rasa yang dihasilkan otentik daging sapi.

Salah satu menu yang menjadi favorit pengunjung adalah bakso tengkleng, yaitu bakso yang dicampur dengan dua potong tulang sapi (tengkleng).

Menikmati bakso tengkleng ini enak jika langsng menggunakan tangan untuk menikmati potongan tulang sapi yang terasa gurih. Itu yang menjadi alasan adanya mangkuk plastik sebagai wadah untuk cuci tangan di setiap meja.

Warung yang didominasi warna biru dan merah ini adalah salah satu warung cabang dari Bakso Tengkleng yang lebih dahulu buka di Klaten, Jawa Tengah. Selain di Jalan Monjali, beberapa warung cabang dibuka di Klaten, Malang, Solo, dan Yogyakarta.

Rasa bakso yang diklaim memiliki persentase daging dominan ini memang memiliki tekstur kekenyalan yang berbeda. Kuahnya terasa gurih tanpa rasa asin yang berlebihan, segar untuk dinikmati sambil menyeruput kaldu dalam potongan tengkleng.

Sempurnakan juga makan Anda dengan memesan Es Teler khas warung ini. Es yang berisi alpukat, potongan nangka, jelly, dan mutiara ini makin sempurna dengan kuah beraroma durian.

Untuk menikmati seporsi bakso tengkleng, Anda cukup mengeluarkan uang Rp 20.000. Selain menu andalan tersebut, ada pilihan menu lain, yaitu bakso super, mi ayam bakso, dan Misokleng.

Misokleng adalah paduan dari mi ayam, bakso, dan tengkleng seharga Rp 20.000. Untuk semangkuk es teler, Anda cukup merogoh kocek Rp 8.500.

Beberapa menu minuman herbal, seperti beras kencur, temulawak, kunir asem, dan sirih wangi juga dijual dengan harga Rp 7.000. Warung bakso ini buka dari pukul 09.00 pagi hingga pukul 09.00 malam. Menariknya, warung ini juga menyediakan arena bermain untuk anak.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here