Home Kesehatan Beberapa Jenis Kanker Payudara

Beberapa Jenis Kanker Payudara

182
0

Beberapa Jenis Kanker Payudara

beberapa jenis kanker payudara

Kanker payudara merupakan kanker yang sangat berbahaya cuters. Perlu diketahui penyebab kanker pembunuh banyak wanita ini adalah makanan dan keturunan. Nah cuters, semakin banyak informasi yang kalian ketahui tentang penyakit ini semoga menjadikan kita lebih waspada.

Beberapa macam kanker payudara dilihat dari sifat invasif, penyebaran serta kekompleksan jaringan sel kanker seperti yang dilansir dari breastcancer.org sebagai berikut:

  1. Ductal Carcinoma in Situ (DCIS)
    Jenis kanker ini merupakan jenis yang paling umum diidap oleh wanita di dunia. Karena penyebarannya yang sangat pesat, kanker jenis ini memiliki tingkat kesembuhan yang rendah.
  2. Invasive Ductal Carcinoma (IDC)
    Jenis kanker ini juga termasuk umum ditemui. Sel kanker payudara ini bermula dari ductus yang kemudian berkembang ke dalam jaringan payudara. Bahayanya lagi, Ladies, sel kanker ini akan terus berkembang bahkan ke organ lain melalui aliran darah dan sistem getah bening. Sekitar 8-10% kasus kanker payudara invasif yang ditemukan termasuk jenis kanker ini.
  3. Invasive Lobular Carsinoma (ILC)
    Kanker jenis ini hampir sama dengan IDC. Namun, sesuai namanya, sel kanker yang tumbuh dimulai dari lobulus. Jenis kanker ini juga dapat menyebar ke bagian tubuh lainnya.

Selain jenis kanker di atas, ada juga lho Ladies jenis kanker payudara yang lebih jarang terjadi. Jenis kanker tersebut antara lain:

  1. Mucinous Carcinomas terbentuk dari sel kanker yang menghasilkan mucus.
  2. Mixed Tumors yang mengandung berbagai tipe sel kanker.
  3. Medullary Carcinoma adalah kanker payudara yang bersifat menyusup sehingga menjadi sulit dibedakan antara sel kanker dan non-kanker. Menurut penjelasan breastcancer.org lebih jauh, dokter biasanya baru mengetahui kanker jenis ini setelah ada penyumbatan getah bening.

Semoga bermanfaat ya 🙂

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here