Home Tips Beberapa Jenis Pakaian Yang Sebaiknya Tidak Dimasukkan Mesin Cuci

Beberapa Jenis Pakaian Yang Sebaiknya Tidak Dimasukkan Mesin Cuci

172
0

Mencuci pakaian memang gampang-gampang susah. Ada beberapa trik yang harus dikuasai agar kegiatan mencuci berjalan lancar dan pakaian tidak mengalami kerusakan. Salah satu yang harus dikuasai adalah penggunaan pengering pakaian. Walau menghemat banyak waktu, tidak semua item fashion bisa dimasukkan ke dalamnya lho Cuters. Dilansir dari laman molto.co.id, berikut ini beberapa jenis pakaian yang sebaiknya tidak dimasukkan mesin cuci.

Pakaian Renang

Walaupun item fashion ini selamat dari paparan sinar matahari yang cukup panas di pantai, suhu pengering yang cukup tinggi bisa membuat spandex jadi rapuh dan rusak. Lebih baik cuci pakaian renangmu secara manual dan lakukan pengeringan secara alami, dengan memanfaatkan sinar matahari atau angin.

Pantyhose atau Stoking

Sering menggunakan item fashion ini untuk urusan berbusana di tempat kerja? Hati-hati agar tidak memasukkannya ke dalam pengering ya. Bahannya yang berupa jala halus dapat menyusut akibat terkena panas dan membuatnya terlilit.

Pakaian dalam

Nyatanya, pakaian dalam Anda terlalu lembut untuk dimasukkan ke dalam pengering. Panas yang dikeluarkan oleh pengering dapat merusak elastisitas dan bentuknya. Perhatikan juga caramu menjemur, menggantungnya akan menyebabkan peregangan sehingga masa pemakaiannya jadi pendek. Cuci secara manual dan letakkan di tempat datar hingga kering adalah cara terbaik.

Pakaian dengan Hiasan

Pikirkan payet atau batu. Penggunaan pengering dapat menyebabkan pakaian tersangkut dan berisiko mengalami kerusakan. Cara terbaik mengeringkannya adalah dengan meletakkannya di atas handuk hingga kering secara alami.

Cek Label Pakaian

Biasakan untuk membaca label pakaian sebelum mencucinya. Item fashion berbahan sutra atau wol misalnya, dianjurkan untuk tidak menggunakan pengering, untuk mencegahnya rusak karena penyusutan. Selain menjaga bentuknya, hal ini akan membantu pakaianmu terlihat baru lebih lama.

Jauhi pengering untuk item fashion di atas agar terhindar dari kerusakan ya, Cuters.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here