Home Kesehatan Beberapa Makanan Yang Dapat Mengurangi Flu

Beberapa Makanan Yang Dapat Mengurangi Flu

116
1

Musim penghujan akhirnya datang juga. Saat hujan, Anda harus berhati-hati karena banyak virus dan kuman penyakit yang bertebaran. Untuk tetap menjaga stamina dan agar tubuh tetap fit, Anda harus mengonsumsi makanan yang cukup kandungan nutrisinya.

Flu seringkali muncul saat musim penghujan datang. Jika Anda terkena flu kamu dapat mengonsumsi makanan berikut, seperti yang dilansir livestrong.com yaitu:

  • Sup Ayam

    Mengonsumsi sup ayam saat flu dapat membantu meringankan gejala flu. Ayam banyak mengandung asam amino, yang dapat mencairkan lendir pada paru-paru sehingga melegakan pernapasan saat kamu flu.

  • Makanan yang pedas

    Mengonsumsi makanan yang pedas dapat membantu kamu untuk mengurangi risiko dari flu. Makanan pedas seperti makanan yang mengandung merica, lada dan cabe dapat membantu melegakan hidung yang tersumbat karena flu. Tetapi kamu perlu ingat, jika kamu ada gangguan pencernaan lebih baik jika kamu membatasi mengonsumsi makanan yang pedas.

  • Teh

    Minuman hangat dapat melegakan tenggorokan akibat flu. Cobalah untuk menyeduh teh dengan madu. Air panas akan membantu mengatasi hidup yang tersumbat, dan teh memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga membantu untuk meningkatkan ketahanan tubuh.

Menjaga tubuh tetap fit di saat musim penghujan sangat penting. Selain dengan makan makanan yang bergizi dan bernutrisi lengkap, istirahat yang cukup dan olahraga sangat penting untuk kesehatan. Semoga bermanfaat.

SHARE

1 COMMENT

  1. kalo aku sih favoritnya emg sup ayam kalo lg flu, kaya yg dibilang Fb Stimuno hehee biar ingusnya cepet cair

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here