Home Ibu dan Anak Beberapa Makanan Yang Harus Dihindari Saat Menyusui

Beberapa Makanan Yang Harus Dihindari Saat Menyusui

74
0

Wanita yang menyusui tidak boleh mengonsumsi sembarawang makanan. Yang akan mempengaruhi rasa dan bau pada Asi. Dikutip dari lamanĀ  Boldsky.com. Berikut beberapa makanan dan minuman yang harus Anda hindari selama memberikan ASI pada buah hati Anda.

Bawang putih

Jika Anda sering makan bawang putih atau makanan yang diplah dengan bawang putih juga dapat memengaruhi ASI Anda. Seorang bayi biasanya tidak suka dengan rasa ASI yang sudah terkontaminasi bawang putih, karena bau dan rasanya anyir.

Kopi

Minum kopi saat menyusui akan berpengaruh pada ASI Anda. Dikhawatirkan pula tubuh bayi Anda sangat sensitif dan terjadilah iritasi, atau bahkan sulit tidur.

Ikan tinggi merkuri

Jauhi jenis-jenis ikan yang mengandung tinggi merkuri, seperti ikan todak, makarel, ikan air tawar, ikan tuna, dan masih banyak lainnya. Tentu ASI yang dikonsumsi bayi Anda ikut terpapar zat berbahaya itu, sehingga mengganggu kesehatannya.

Makanan pedas

Selama menyusui, jauhi pula olahan makanan pedas. Karena itu dapat mengganggu sistem pencernaan bayi, penyebab iritasi lambung, masalah perut dan bahkan muntah.

Susu

Produk susu mengandung protein dan kebanyakan bayi tidak dapat mencerna protein susu sapi. Ibu yang doyan makan keju, yogurt dan produk susu lainnya biasanya membuat bayinya mengalami sakit perut dan kembung karena pengaruh gas dari protein susu sapi.

 

Beberapa jenis makanan dan minuman diatas sebaiknya dihindari dulu selama Anda menyusui agar ASI Anda tetap berkualitas untuk bayi Anda.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here