Home Kesehatan Berpelukan Sangat Baik Untuk Kesehatan

Berpelukan Sangat Baik Untuk Kesehatan

74
0

Berpelukan bukan hanya budaya yang bisa dibiasakan pada orangtua kepada anak-anaknya. Pelukan bukan hanya bentuk komunikasi dan keramahtaman, lebih dari itu, berpelukan mempunyai manfaat untuk menyembuhkan.

Dilansir dari Zeenews.india.com, Anda membutuhkan empat pelukan sehari untuk bertahan hidup. Anda juga bisa memanfaatkan delapan pelukan setiap hari untuk pengobatan. Dan Anda memerlukan 12 pelukan per hari untuk pertumbuhan.

Berikut adalah alasan mengapa Anda harus mulai membiasakan berpelukan bersama orang terdekat Anda. Dan di tahun baru ini adalah waktu yang sempurna untuk melakukannya.

Turunkan tekanan darah tinggi

Studi menunjukkan bahwa memeluk pasangan atau kekasih Anda bisa menurunkan tekanan darahnya.

Lenyapkan stres

Pelukan sempurna untuk melenyapkan stres dan menenangkan pikiran yang bermasalah. Ketika kita menerima pelukan, tubuh dengan segera mengurangi jumlah hormon stres kortisol yang diproduksi dikeluarkan tubuh saat stres.

Ciptakan kebahagiaan

Menahan pelukan selama waktu yang panjang meningkatkan kadar serotonin sehingga akan meningkatkan suasana hati dan menciptakan kebahagiaan. Berpelukan juga meningkatkan rasa kepercayaan dan memudarkan kesedihan.

Melawan rasa sakit

Sebuah pelukan dapat melepaskan ketegangan dalam tubuh dengan memerangi rasa sakit dan meningkatkan sirkulasi darah Anda.

 

Wah, ternyata berpelukan bukan hanya menenangkan dan menciptakan rasa bahagia ya Cuters. Manfaatnya juga berdampak pada kesehatan Anda lho. Semoga informasi diatas bermanfaat untuk Anda.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here