Home Tips Bersihkan Kaca Rumah Bening Seperti Tak Terlihat

Bersihkan Kaca Rumah Bening Seperti Tak Terlihat

47
0

Membersihkan rumah tak hanya berupa kegiatan menyapu atau mengepel saja lho Cuters. Membersihkan rumah juga bisa berupa membersihkan kaca rumah dari debu, membersihkan furniture dari sarang laba-laba, membersihkan dinding kari karat atau jamur dan masih banyak lagi. Mmm, kira-kira untuk membersihkan kaca jendela dan pintu rumah agar makin bening dan cemerlang gimana ya? Sering kali, setelah dibersihkan, kaca justru akan kembali kotor dan tak sebening yang diinginkan.

Jika Anda mengalami hal tersebut, Anda tak perlu khawatir Cuters. Dikutip dari laman goodhousekeeping.com, ada bahan alami yang bisa kamu manfaatkan untuk membuat kaca rumah makin bening dan cemerlang. Berikut adalah bahan alami tersebut dan bagaimana cara memanfaatkan bahan tersebut sebagai pembersih kaca.

Bahan

  • 1 buah lemon (ambil airnya)
  • 1/2 gelas boraks (haluskan)
  • Air (secukupnya)
  • Botol semprot (kosong)
  • Kain / handuk tak terpakai yang bersih

Cara Membuat dan Aplikasi
Untuk membuat pembersih kaca alami ini sebenarnya sangat mudah. Campurkan air lemon dengan borkas secara rata. Tambahkan air secukupnya. Kocok-kocok air hingga boraks sebagai pembersih kaca tersebut larut. Masukkan bahan ini ke dalam botol semprot kosong. Semprotkan ke kaca yang hendak Anda bersihkan. Semprotkan secara perlahan lalu usap dengan kain atau handuk bersih. Aplikasikan cara ini dengan sabar dan telaten. Kaca jendela, pintu atau apapun di rumah Anda akan menjadi lebih bening, cemerlang dan bersih.

Cuters, itulah tips membuat pembersih alami untuk membersihkan kaca di rumah Anda. Gimana, cara yang sangat mudah bukan? Selain bisa membersihkan kaca jendela atau pintu, pembersih ini juga bisa digunakan untuk membersihkan kaca peralatan dapur seperti piring, mangkok dan gelas. Pembersih ini juga bisa digunakan untuk membuat furniture di rumah Anda makin bening serta cemerlang dan bersih. Semoga tips ini bermanfaat ya.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here