Home Kesehatan Bersihkan Kamar Dari Segala Sumber Alergi

Bersihkan Kamar Dari Segala Sumber Alergi

57
0

Alergi merupakan reaksi yang disebabkan oleh sistem imun sebagai respon terhadap zat di lingkungan sekitar yang biasanya tidak berbahaya pada sebagian besar orang.

Punya alergi yang hanya kambuh jika Anda berada di kamar tidur? Pertimbangkan untuk melakukan empat rutinitas bersih-bersih ini Cuters.

1. Pindahkan rak buku
Semua buku-buku dan pernak-perniknya adalah magnet bagi debu. Jika memungkinkan, pindahkan buku-buku ke ruangan yang lain. Pastikan sarung bantal, seprai dan selimut selalu dibersihkan (dipukul-pukul) setiap hari Cuters.

2. Terapkan aturan hewan peliharaan tak boleh masuk kamar
Melarang hewan peliharaan berada di kamar Anda, tidak akan 100 persen membantu, bagi Anda yang alergi bulu hewan. Tapi, itu akan membantu Anda bernapas lebih lega setidaknya saat waktu istirahat.

3. Bersihkan karpet
Jika kamar tidur Anda berkarpet, bersihkan setiap hari. Pakailah masker ketika membersihkannya. Cuci karpet setidaknya seminggu sekali Cuters.

4. Keringkan rambut sebelum tidur
Tidur dengan rambut yang lembab atau masih basah akan mengundang kutu dan jamur penyebab alergi di bantal Anda. Jika Anda tak suka memakai hair dryer, biasakan keramas beberapa jam sebelum tidur, agar ketika waktu tidur tiba, rambut Anda sudah kering.

Lakukan 4 tips diatas, dijamin segala sumber alergi di dalam kamar Anda akan musnah. Selamat mencoba Cuters.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here