Home Tips Bersihkan Rumah Dengan Bahan Alami Ramah Lingkungan

Bersihkan Rumah Dengan Bahan Alami Ramah Lingkungan

60
0

 

Bahan-bahan yang sudah tersedia di rumah bisa digunakan untuk membersihkan hampir semua perabot sebagai solusi rumah tangga yang ramah lingkungan. Berikut ini beberapa contoh bahan ramah lingkungan dan cara pemakaiannya.

Jeruk lemon atau jeruk nipis

Kandungan minyak dalam jeruk lemon dan jeruk nipis sangat efektif membersihkan noda lemak dan menyegarkan bau di rumah Anda. Campurkan beberapa tetes perasan jeruk lemon ke dalam air panas, lalu gunakan untuk merendam panci dan penggorengan kotor setelah mengetesnya terlebih dulu di bagian kecil.

Cuka

Cuka putih merupakan produk hijau yang ampuh dipakai di seluruh bagian rumah untuk membersihkan hampir semua barang. Selain ampuh untuk membersihkan panci, cuka juga dapat dituang ke dalam toilet untuk menghilangkan kerak kapur, serta efektif menghilangkan noda pada karpet—terutama noda tinta permanen dan noda bumbu yang tidak hilang hanya dengan basuhan air. Cuka juga ampuh untuk membasmi jamur pada dinding kamar mandi. Seperti biasa uji coba terlebih dulu di area kecil sebelum mengoleskannya ke seluruh permukaan.

Bubuk soda kue

Bubuk soda kue ampuh menyerap cairan dan gas. Kalau Anda menumpahkan minuman di atas karpet taburkan bubuk soda kue untuk menyerap cairan dari karpet. Bahan ini kemudian dapat dibersihkan dari karpet secara mudah memakai sendok, sapu, atau mesin pengisap debu. Tips ramah lingkungan lain yang sangat praktis dan bermanfaat adalah meletakkan sewadah bubuk soda kue di bagian bawah dalam kulkas untuk menyerap bau tak sedap isi kulkas.

 

Ternyata bahan-bahan yang biasanya Anda manfaatkan untuk memasak bisa digunakan untuk membersihkan rumah ya Cuters. Selamat bersih-bersih rumah!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here