Home Fashion Bingung Dengan Munculnya Rambut Putih?

Bingung Dengan Munculnya Rambut Putih?

292
0

Bingung Dengan Munculnya Rambut Putih?

bingung dengan munculnya rambut putihRambut putih atau lebih sering disebut uban menunjukkan ‘umur yang sudah tidak muda’ alias tua.

Namun saat ini, banyak orang yang berusia duapuluhan sudah muncul uban. Walaupun berjumlah sedikit.

Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya yaitu Hormon, masalah nutrisi, stres, juga faktor keturunan.  Nah bagaimana dengan lebaran nanti? Tentunya anda mungkin merasa malu bila uban ini akan mengurangi penampilan anda. Eits, tunggu dulu, sebelum memutuskan untuk mengecat rambut alangkah anda membaca beberapa tips untuk rambut putih ini.

 

  1. Perhatikan potongan dan penataan rambut
    Potongan dan penataan rambut memegang peranan yang sangat penting untuk membuat rambut abu-abu Anda nampak stylish. Coba lihat George Clooney, Brad Pitt, atau Patrick Dempsey yang selalu nampak hot dengan rambut berpotongan bagus dan styling yang tepat.
  2. Buat Rambut Berkilau
    Salah satu masalah dengan rambut yang mulai memutih adalah bahwa biasanya rambut putih Anda tampil jauh lebih mengilap dibandingkan rambut hitam Anda. Maka, coba buat seluruh rambut di kepala Anda berkilau sehat, dengan cara:

    • Diet seimbang yang mengandung banyak protein, zat besi, omega 3, vitamin A, C, dan E bisa membuat rambut lebih kuat dan berkilau sehat. Mengonsumsi sayur-sayuran hijau, salmon, kacang-kacangan, telur, dan susu bisa jadi pilihan asupan gizi Anda.
    • Gunakan sampo dan kondisioner serta oleskan leave on conditioner/ vitamin rambut untuk membantu tampilan rambut berkilau.
  3. Mengecat rambut
    Kalau ini sudah jadi pilihan Anda, ini beberapa saran saya:
    • Pilih warna hitam atau cokelat yang paling mendekati warna asli rambut dan alis Anda. Jangan sampai Anda tampil dengan rambut hitam yang terlalu pekat yang terlihat palsu dan malah tampil seperti mengenakan wig. Cat rambut seminggu sebelum hari H, agar beberapa kali pencucian membuatnya nampak lebih natural. Melakukan pengecatan di salon akan memberi hasil yang lebih ok dan biasanya bertahan lebih lama daripada bila Anda mengecat sendiri rambut Anda, terutama bila Anda tidak terbiasa melakukannya.
    • Pilih warna hitam kecokelatan, hitam kebiruan, atau cokelat tua untuk hasil yang lebih gaya. Atau, bila Anda dan keluarga besar termasuk orang-orang yang selalu tampil gaya dan berani, kenapa tidak sekalian cat rambut Anda dengan warna abu-abu muda.

sumber : blibli

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here