Home Ibu dan Anak Cara Alami Menghilangkan Stretch Mark Setelah Melahirkan

Cara Alami Menghilangkan Stretch Mark Setelah Melahirkan

111
0

Memiliki banyak stretch mark atau selulit membuat banyak wanita kurang percaya diri dan mengganggu penampilan. Terutama setelah melahirkan, akan banyak selulit atau stretch mark pada bagian perut dan paha. Stretch mark atau selulit terjadi karena peregangan pada bagian otot kulit sehingga menimbulkan garis putih pada kulit.

Selain itu selulit juga dapat disebabkan oleh berat badan yang menurun secara drastis. Anda bisa menghilangkan stretch mark di salon atau klinik kecantikan tetapi pasti akan mengeluarkan banyak biaya. Dilansir dari duniainformasikesehatan.com, berikut cara menghilangkan stretch mark menggunakan bahan-bahan alami yang terjangkau dan mudah didapat

Lidah Buaya

lidah buaya

Mengandung zat yang dapat membuat kulit menjadi lembab dan juga dapat digunakan sebagai cara menghilangkan stretch mark. Caranya ambil satu batang lidah buaya, belah menjadi dua dan ambil gelnya. Oleskan pada kulit yang terdapat stretch mark. Diamkan beberapa saat kemudian bersihkan dengan air bersih. Lakukan secara rutin 2 sampai 3 kali sehari.

Minyak Zaitun

Manfaat-Minyak-Zaitun

Minyak zaitun juga dapat digunakan untuk menghilangkan stretch mark secara alami. Minyak zaitun membuat kulit menjadi lebih lembab dan kenyal sehingga otot lebih regang. Caranya oleskan minyak zaitun pada bagian kulit yang terdapat stretch mark. Lakukan secara rutin terutama ketika anda akan tidur malam.

 

Wortel

Manfaat-Wortel-2

Cara menghilangkan stretch mark yang selanjutnya adalah dengan menggunakan wortel. wortel dipercaya dapat menghilangkan stretch mark setelah melahirkan. Caranya ambil beberapa buah wortel, kupas dan cuci bersih. Rebus wortel sampai lunak kemudian tumbuk sampai halus. Anda juga bisa memarutnya langsung tanpa merebus. Oleskan pada bagian yang terdapat stretch mark. Lakukan secara rutin setiap hari 2 sampai 3 kali.

Tomat

Tomat

Tomat mengandung antioksidan yang cukup tinggi. Yang dapat membantu memperbaiki sel-sel kulit yang rusak seperti stretch mark. Caranya lumat tomat sampai halus, kemudian oleskan pada bagian kulit yang terdapat stretch mark.

Susu dan Putih Telur

putih telur

Susu dan putih telur juga bisa dijadikan sebagai cara menghilangkan stretch mark setelah melahirkan. Caranya campur susu dan putih telur sampai rata. Jika anda tidak tahan dengan bau susu atau telur, anda bisa menambahkan vitamin E atau minyak lavender untuk memberi bau yang harum. Kemudian oles campuran susu dan telur secara merata pada kulit yang terdapat stretc mark. Diamkan 20 sampai 30 menit kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan kegiatan ini secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Vitamin E

Vitamin sangat ampuh digunakan sebagai cara menghilangkan stretch mark pasca melahirkan. Caranya sangat mudah, anda cukup mengoleskan dan memijat tubuh anda dengan vitamin E secara merata sebelum mandi. lakukan setiap hari sebelum anda mandi pagi atau mandi sore. Maka setelah beberapa hari stretch mark anda akan memudar dan anda juga bisa langsung melihat hasilnya. Selain itu makanlah makanan yang banyak mengandung vitamin E seperti wortel, paprika merah, kacang kedelai, oatmeal dan masih banyak lainnya.

Anda juga dapat mengkonsumsi banyak sayuran dan juga air putih untuk membuat kulit anda tetap elastis dan lembab. Selain itu perbanyaklah olahraga untuk membuat kulit semakin kencang lho cuters. Lakukan cara menghilangkan stretch mark secara rutin untuk hasil yang maksimal. Makan makanan yang banyak mengandung vitamin untuk mendukung cara tersebut. Semoga dapat membantu mengatasi masalah anda.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here