Home Ibu dan Anak Cara Alami Redakan Nyeri Setelah Melahirkan

Cara Alami Redakan Nyeri Setelah Melahirkan

67
0

Setelah melahirkan, wanita umumnya merasakan nyeri pada bagian organ intim. Tak jarang kaum hawa yang mengalami pembangkakan organ intim.

Namun Anda tak perlu khawatir. Dilansir dari laman Boldsky ada beberapa cara mudah membersihkan dan mengurangi rasa nyeri organ intim yang akan membantu Anda .
Semprotkan air
Setelah melahirkan, Anda akan merasa nyeri saat menyentuh organ intim. Apalagi ketika sedang buang air kecil. Oleh karena itu, hal terbaik yang dapat dilakukan untuk menyembuhkan dan mencuci organ intim adalah dengan menyemprotkan air setiap sehabis buang air kecil.
Anda bisa menggunakan botol plastik yang telah dibersihkan dan diisi air bersih. Lubangi tutup botol dengan beberapa hingga terdapat beberapa lubang kecil.
Es batu
Ini adalah cara lain yang patut Anda coba. Mulai dengan membungkus es batu dengan handuk atau kain bersih. Tempelkan handuk berisi es batu pada organ intim Anda selama 15 hingga 20 menit setiap satu jam sesuai kebutuhan, untuk membantu mengurangi inflamasi dan pembengkakan.
Berendam di dalam bathtub
Dengan duduk di dalam bathtub berisi air hangat, darah yang mengalir ke organ intim akan meningkat, membantunya agar sembuh dan memperbaiki jaringan tisu dengan lebih cepat. Ini adalah metode perawatan yang umum dilakukan wanita setelah melahirkan.
Keringkan
Setelah buah air kecil, jangan membasuh organ intim dengan tisu atau handuk. Gunakan pengering rambut dengan kecepatan paling rendah untuk mengeringkan organ intim Anda. Tak hanya membuatnya kering dan hangat, ini akan membantu mengurangi rasa nyeri dan pembengkakan.
Manfaatkan teh
Teh dapat membantu mengurangi rasa nyeri pada organ intim setelah melahirkan. Caranya dengan merendam kantung teh di dalam 1/4 cangkir air mendidih. Setelah air dingin, sapukan kantung teh pada bagian luar organ intim.
Kegel
Senam kegel akan membantu mengembalikan elastisitas vagina. Ini juga akan membantu Anda saat bercinta ketika masa 40 hari telah berlalu.
Beberapa cara mudah diatas bisa Anda praktekkan sendiri dirumah. Semoga bermanfaat dan dapat mengatasi nyeri setelah melahirkan
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here