Home Ibu dan Anak Cara Aman Atasi Ketidaknyamanan Bayi Karena Tumbuh Gigi

Cara Aman Atasi Ketidaknyamanan Bayi Karena Tumbuh Gigi

51
0

Apakah anak Bunda sering menangis tanpa sebab atau sering mengeluarkan lendir dari mulut secara tidak disengaja? Jangan khawatir Bunda. Itu pertanda bahwa gigi anak Anda akan tumbuh. Anda bisa kok, mengurangi rasa ketidak nyamanan yang dialami anak karena pertumbuhan gigi tersebut. Disimak ya, Bun, cara-caranya dibawah ini.

Mengusap gusi

Percaya atau tidak, dengan cara memasukan jari Anda ke dalam mulut anak kamu dan mengusap gusinya secara perlahan, Anda dapat meminimalisir tangisan anak dari sakitnya pertumbuhan gigi. Pastikan saja bahwa Anda melakukan hal tersebut tidak dengan cara terpaksa dan dengan keadaan jari yang bersih dan steril!

Berikan teether atau gigitan bayi

Teether adalah alat atau mainan yang membantu mengurangi rasa sakit saat pertumbuhan gigi dengan cara mengemut atau menggigit alat tersebut. Mainan teether ini tersedia dalam berbagai bentuk dan warna yang dibuat agar menarik untuk si kecil. Salah satu tips tambahan dalam penggunaan teether adalah untuk menaruh teether tersebut di dalam kulkas terlebih dahulu agar si kecil mendapatkan sensasi dingin saat mengemut yang dapat meredakan sakit perih pada gusi.

Berikan finger food

Selain teether, Anda juga bisa memberikan makanan a la finger food agar si kecil tidak cepat bosan dengan mainan teether-nya. Berikan snack sehat seperti teething biscuit yang tidak mengandung banyak gula. Perhatikan kadar gula terhadap  cemilan-cemilan yang Anda bcerikan ya, Bunda! Terlalu banyak gula dapat menyebabkan gigi mudah bolong, lho.

Semoga informasi diatas bermanfaat untuk Anda dan buah hati Anda, Bunda!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here