Home Fashion Cara Aplikasikan Maskara Sesuai Bentuk Mata

Cara Aplikasikan Maskara Sesuai Bentuk Mata

119
0

Sering bingung untuk memakai dan mengaplikasikan maskara dan bulu mata yang sesuai dengan bentuk mata kamu? Sekarang tak perlu pusing dan bingung lagi. Dilansir dari Femina, Yuk simak beberapa tips berikut yang membantumu memilih maskara dan bulu mata yang cocok dengan bentuk mata agar penampilanmu semakin menawan!

MATA SIPIT
Untuk tampilan sehari-hari, mata sipit memerlukan maskara yang agak tebal untuk memberikan kesan bulat. Pilih maskara yang berfungsi untuk menebalkan bulu mata agar bulu matamu terkesan lebih penuh dan bervolume baik di bagian yang panjang maupun yang pendek.
Untuk ke pesta atau acara formal lainnya, kamu bisa mencoba menggunakan bulu mata palsu. Gunting setengahnya dan aplikasikan hanya pada bagian luar mata. Kamu juga bisa menggunakan bulu mata satuan yang akan membuatnya lebih terlihat alami. Tambahkan sedikit maskara agar terlihat lebih sempurna.

MATA KECIL TANPA KELOPAK
Matal kecil tak berkelopak tetap membutuhkan bulu mata palsu agar terlihat lentik. Pilih bulu mata palsu yang asimetris dengan helaian tipis untuk tata rias sehari-hari. Tambahkan maskara dengan menggunakan sikat tipis untuk memanjangkan bulu matamu.
Untuk acara pesta atau formal, pilih bulu mata palsu asimetris yang helaiannya lebih tebal. Gunakan maskara dengan sikat panjang dan bergelombang agar menambah kesan dramatis.

MATA BESAR
Untuk tata rias sehari-hari, kamu tidak perlu lagi menggunakan bulu mata palsu. Cukup jepit bulu matamu hingga lentik dan tambahkan curling maskara agar lengkungan lebih sempurna.
Sementara untuk acara pesta, kamu bisa menggunakan bulu mata palsu yang tipis dan jarang. Letakan di sudut luar mata agar terkesan lebih panjang. Tambahkan maskara agar terlihat lebih sempurna.

MATA CEMBUNG
Jepit bulu mata hingga lentik, gunakan maskara yang berfungsi untuk mempertebal, panjang, dan bergelombang untuk tata rias sehari-hari.
Untuk acara pesta atau formal lainnya, kamu bisa memilih bulu mata pals yang tebal dan panjang agar matamu terlihat lebih dalam. Tambahkan maskara yang berfungsi untuk menebalkan secukupnya.

MATA TURUN
Untuk sehari-hari, cukup lentikkan bulu matamu, gunakan maskara yang berfungsi sebagai pengeriting, fokus pada sudut luar bulu mata dan pulaskan hingga 3-4 kali.
Sementara untuk acara pesta, gunakan bulu mata palsu yang memiliki helaian panjang pada bagian sudut luar agar mata menjadi naik. Tambahkan maskara agar terlihat lebih lentik.

MATA DALAM
Mata dalam dapat menggunakan maskara yang berfungsi untuk menebalkan bulu mata pada sehari-hari. Mulailah dengan bagian pangkal bulu mata atas, sikat secara zig zag kurang lebih 3 kali agar maskara menempel ke seluruh bagian. Tarik kelopak mata ke atas saat menggunakan maskara agar menghasilkan bulu mata yang lentik alami.
Gunakan bulu mata palsu dengan ketebalan alami untuk mempertegas garis matamu pada saat acara pesta atau formal. Tambahkan maskara yang dapat menebalkan agar terlihat lebih bervolume.

Sebelum menggunakan Maskara sebaiknya Anda kenali dulu bentuk mata Anda. Barulah pilih cara mengaplikasikan sesuai dengan artikel diatas. Selamat mencoba!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here