Home Fashion Cara Benar Mengeringkan Rambut

Cara Benar Mengeringkan Rambut

201
0

Cara Benar Mengeringkan Rambut

Cara Benar Mengeringkan RambutPerawatan rambut susah-susah gampang loh. Banyak yang mengira sudah merawat rambut tetapiĀ  menyepelekan hal – hal seperti mengeringkan rambut.

Walaupun sudah memakai masker alami atau lain sebagainya, semua itu sia-sia saja bila kebanyakan wanita mengeringkan rambutnya dengan cara yang salah. Kebanyakan wanita menggunakan cara lama dengan kain kering untuk mengeringkan rambut secara alami agar rambut tak mudah rusak, tapi masih saja cara yang digunakan salah. Lalu bagaimana yang benar? Berikut ini penjelasannya.

  1. Menggunakan Kain Pengering Yang Tepat
    Kain pengering rambut yang digunakan seringkali adalah handuk. Pilihlah kain handuk yang lembut, atau bahkan kain kaos. Kain jenis ini tak akan menyakiti lapisan rambut sehingga membuat rambut tetap indah setelah dikeringkan.
  2. Ditepuk, Bukan Digosok
    Kebanyakan orang mengeringkan rambut dengan cara menggosoknya. Gesekan antara rambut, serta tekstur kain akan menimbulkan rasa panas yang bisa membahayakan lapisan rambut. Oleh karena itu banyak rambut yang menjadi kusam bila dikeringkan dengan cara seperti ini meski teknik ini bisa membuat rambut kering lebih cepat.
  3. Selama Dikeringkan, Gunakan Jari Untuk Menyisir
    Hindari penggunaan sisir pada saat rambut basah atau setengah kering. Gunakan jemari Anda untuk menyisir rambut, itupun dilakukan sesekali saja. Rambut yang belum kering berada dalam kondisi yang paling rapuh dan mudah untuk rontok.
  4. Aplikasikan Krim Atau Serum Rambut
    Salah satu perawatan terbaik untuk kondisi rambut setengah kering adalah dengan mengaplikasikan leave on essence atau serum. Anda juga bisa menggunakan tonik rambut dalam kondisi ini untuk membantu menguatkan dan menyehatkan rambut hingga ke akar.

Nah, dengan menggunakan teknik ini, kemilau rambut Anda akan terpelihara, Selain itu kelembaban rambut akan lebih terjaga. Selamat mencoba.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here