Home Fashion Cara Benar Merawat Kacamata

Cara Benar Merawat Kacamata

338
0

Cara Benar Merawat Kacamata

Cara Benar Merawat Kacamata

Yuhu, cuters… siapa yang memiliki kacamata lebih dari satu? Hem, saat ini kacamata kini tidak hanya digunakan sebagai alat bantu penglihatan, tetapi juga sebagai icon fashion loh.

Bahkan bukan hanya kaum perempuan saja, pria juga banyak yang mengoleksinya.

Agar kacamata Anda tetap awet dan dalam keadaan baik, maka lakukanlah perawatan dengan baik. Mungkin ada pengguna yang belum paham cara merawat kacamata yang benar. Berikut beberapa tips yang dapat Anda gunakan dalam  merawat kacamata Anda.

  1. Bersihkan Secara Rutin
    Tentunya kebersihan kacamata adalah hal yang utama. Apalagi kacamata yang sudah dipakai mengandung banyak kotoran, baik keringat maupun minyak dari wajah Anda. Frame dan lensanya bisa rusak bila Anda mengabaikan faktor kebersihan ini.

    Cara membersihkan : Pakailah pembersih lensa khusus (lens cleaner), kain microfiber atau tisu pembersih untuk membersihkan lensa. Sabun, air hangat, dan kain kering juga bisa digunakan untuk menjaga kacamata Anda bersih dan berfungsi optimal. Sebaiknya tidak membersihkan dengan baju, tangan, dan kain kasar karena lensa bisa tergores.

  2. Gunakan dengan Benar
    Jika Anda memakai kacamata, gunakan kedua tangan Anda. Begitu juga pada saat Anda melepasnya. Hal ini penting dilakukan karena memakai dan melepas dengan satu tangan dapat merubah bentuk frame sehingga akan memerlukan penyetingan ulang kurang nyaman dipakai.
  3. Simpan pada Tempatnya
    Kacamata yang tidak dipakai, sebaiknya disimpan kembali pada kotaknya. Hindari memasukkannya ke dalam saku baju atau tas tanpa kotak kacamata Anda, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Pada saat menyimpan, usahakan agar lensa pada posisi di atas dan frame di bawah.
  4. Jauhkan dari Bahan Kimia
    Bahan kimia seperti parfum, hairspray, amoniak, cairan pemutih, cuka, atau pembersih jendela bisa mengakibatkan pengelupasan pada lapisan frame dan memudarkan warna. Selain itu juga bisa merusak pelindung yang ada pada sejumlah lensa. Pada saat meletakkan kacamata, Anda juga perlu menghindari tempat yang panas, misalnya di dashboard mobil.
  5. Konsultasi Secara Berkala ke Optik
    Jika sudah merasa tidak nyaman saat memakai kacamata Anda, segera setting ulang kacamata ke optik. Hal itu mungkin terjadi karena frame kacamata sudah berubah bentuk. Atau mungkin juga karena lensa kacamata sudah harus diganti, menyesuaikan tingkat penglihatan Anda saat itu.

Semoga bermanfaat cuters 🙂

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here