Home Kesehatan Cara Cepat Hentikan Mimisan

Cara Cepat Hentikan Mimisan

79
0

Mimisan merupakan kondisi di mana pembuluh darah yang berkumpul di area hidung mengalami suatu kondisi, baik terluka, alergi, atau beberapa penyebab lain yang memaksa darah untuk meluap dan keluar melalui lubang hidung. Mimisan ini biasanya disebabkan oleh beberapa hal, ada yang mimisan karena alergi, perubahan cuaca yang ekstrim, terserang flu, tekanan darah naik, dan lain sebagainya.

Mimisan jelas akan mengganggu aktivitas Anda dong Cuters. Biasanya mayoritas orang Indonesia akan mengobati mimisan dengan menggunakan daun sirih. Namun, jika kamu kesulitan menemukan daun sirih maka ada baiknya untuk mencoba cara mudah ini Cuters.

  • Pertolongan pertama adalah dengan memencet hidung yang mimisan. Mintalah pasien untuk duduk tegak dan memencet hidungnya selama 5-10 menit.
  • Jangan memiringkan atau menengadahkan kepala ke belakang karena darah bisa masuk ke tenggorokan dan berisiko menyebabkan pasien tersedak.
  • Hindari mengompres hidung dengan es untuk menghentikan pendarahan karena ini adalah usaha yang percuma.

Bagi Anda yang sering mengalami mimisan ada baiknya untuk menambah asupan buah-buahan citrus dalam menumu. Buah-buahan ini mengandung bioflavonoid yang mencegah pendarahan pada hidung dan mengurangi risiko terjadinya mimisan.  Selamat mencoba Cuters!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here