Home Kesehatan Cara Cepat Mengatasi Sakit Sendi

Cara Cepat Mengatasi Sakit Sendi

88
0

Persendian yang kaku dan bengkak dapat disembuhkan dengan pijat dikombinasikan dengan gerakan mekanis. Namun, pijat tidak dianjurkan dalam kasus peradangan sendi serius dan TBC sendi. Ini juga harus dihindari pada penyakit menular seperti difteri dan gonore yang menyebabkan pembentukan nanah karena pijat dapat menyebarkan nanah ke seluruh sistem. terkilir dan memar dapat disembuhkan dengan pijat. Dalam kasus ini, bagian yang terkena pertama-tama harus dimandikan dengan air panas selama 15 sampai 30 menit. Selanjutnya pemijatan hendaknya dilakukan selama beberapa menit. Belaian dan remasan yang lembut dianjurkan pada dan sekitar jaringan yang terkuka. atah tulang juga dapat diobat melalui pijat.

Bentuk pemijatan ini merupaka hal yang sangat membantu dalam atrofia (berhentinya pertumbuhan) dari otot-otot yang biasanya mengikuti jika otot tidak digunakan dalam waktu yang lama. Kondisi ini juga dapat disebabkan cider, penyakit sendi, radang otot dan syaraf , dan terlalu lama menggunakan perban atau gips.

Seorang manusia setengah dari berat tubuhnya berada dalam bentuk jaringan otot. Sepermpat suplai darah beredar dalam otot. Ketika seseorang mendapat perawatan pijat yang baik, otot-otot mendapatkan regenerasi dan kemudaian mampu mempertahankan separuh dari suplai darah.

Dengan demikian, pijat menyediakan makanan tambahan untuk memberi makan jaringan otot, membatunya tumbuh kuat. Tepukan-tepukan tingan, tusukan-tusukan riangn, dan getaran membantu otot untu mengembangkan kekuatannya.

Pijat otot mula-mula diawali dengan membelai dengan tekanan, meremas, diikuti oleh memukul-mukul. kemudian, dilakukan gerakan aktif dan pasif.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here