Home Fashion Cara Membersihkan Cincin

Cara Membersihkan Cincin

1539
0

Cara Membersihkan Cincin

cara membersihkan cincin

Layaknya manusia, cincin pun juga perlu mandi. Eh?

Hanya cincin punya ritual mandi sendiri. Karena cara yang salah dapat mengurangi keindahan cincin dan bahkan merusak logam dan batu mulianya. Oleh karena itu, menurut overstock.com, bersihkan cincin sekali seminggu dengan cara-cara berikut:

  1. Kenali bahan cincin
    Cincin yang terbuat dari bahan emas, platina, atau titanium dapat dibersihkan dengan pembersih ultrasonik. Begitu juga dengan batu mulia yang bersifat keras seperti permata. Hindari menggunakan bahan kimia untuk cincin berbahan perak murni. Untuk batu mulia yang bersifat lunak seperti opal dan mutiara, cukup gunakan campuran sabun dan air.
  2. Campur bahan pembersih
    Untuk logam dan batu mulia seperti emas dan permata, Ladies dapat menggunakan cairan amonia dan 4 sendok makan air. Untuk perak murni dan batu mulia lunak, gunakan campuran air hangat sabun berdeterjen rendah.
  3. Rendam dan gosok
    Kalau Ladies menggunakan amonia, rendam beberapa menit lalu pindahkan ke air hangat. Gunakan kuas kecil untuk membersihkan batu mulia dan ukirannya bila ada.
  4. Hati-hati dengan batu mulia lunak
    Batu mulia lunak akan gampang tergores dan menyerap air. Jadi jangan merendamnya dalam air atau menggosoknya dengan kuas. Cukup gunakan kain basah.
  5. Keringkan cincin
    Jangan lupa untuk mengeringkan cincin ya. Gosoklah dengan handuk dan biarkan berada di udara terbuka.

Tetapi yang perlu diingat gunakan sarung tangan ya, agar tangan kita tak rusak karena cairan kimia. Semoga bermanfaat 🙂

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here