Home Unik Flora Cara Membuat Terarium

Cara Membuat Terarium

406
0

Tanaman terrariumTerarium atau vivarium adalah tempat yang biasanya terbuat dari kaca transparan yang berisi tanaman. Terarium atau yang sering juga disebut dengan vivarium adalah seni taman dalam kaca. Keterbatasan lahan merupakan satu dari sekian kendala dalam mendapatkan kesenangan dari memelihara tanaman hias.

Terarium bisa disebut sebagai biosfer buatan yang alami, karena fungsi biologis tanaman dalam terrarium tidak jauh berbeda dengan ekosistem alam. Taman mini terbuka merupakan cara yang menyenangkan dan mudah dilakukan untuk menambah sedikit kehijauan di ruangan Anda.

Ada tiga kategori terarium saat ini yaitu :Terrarium udara terbuka, Terrarium tertutup, dan juga Terrarium binatang. Berikut tips untuk membuat terrarium udara terbuka. Semua bahan tersedia di toko dan hanya perlu waktu 20 menit untuk membuatnya Selamat mencoba.

Bahan :

tempat kaca, bisa juga diganti dengan fishbowl atau akuarium bundar, batuan kerikil kecil, kaktus kecil berbagai jenis dan ukuran, tanah,pasir putih,

Cara Membuat :

  1. Mulailah dengan wadah kaca terbuka yang berukuran sedang. Anda dapat menggunakan apa pun yang ada misalnya vas, botol pasta yang dibersihkan, fishbowl, atau mangkuk khusus terarium.
  2. Isi bagian bawah wadah kaca dengan lapisan batu kecil kira-kira 1½ inci untuk mengumpulkan drainase air.
  3. Tambahkan lapisan tanah dari pot kaktus. Lapisan tersebut harus cukup dalam bagi akar tanaman, sekitar 2 ½ inci.
  4. Ambil kaktus dari pot dan bersihkan debu serta akar yang terlalu panjang. Gunakan ujung sendok untuk membuat sebuah lubang di tanah yang cukup besar untuk akar dan kaktus.
  5. Lanjutkan dengan penanaman, mulai dari tanaman terbesar ke yang paling kecil. Mulai dari bagian belakang wadah lalu ke depan.
  6. Setelah tanaman diatur, tambahkan sekitar ¼ inci lapisan pasir putih di sekitar tanaman.
  7. Lanskap terrarium selesai.Tambahkan beberapa tambahan kerikil untuk melengkapi tampilan.

Ok Selamat Mencoba Sahabat CUter .. Jadikan rumah anda menjadi menarik dengan Tanaman Terarium

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here