Home Gaya Hidup Cara Memutihkan Leher

Cara Memutihkan Leher

237
0

cara-memutihkan-kulit-leher-yang-gelap
Kulit Leher merupakan area yang paling sulit dibersihkan. Walaupun sudah dibersihkan dengan cleanser dan toner, kadang-kadang sisa kotoran masih menempel, sehingga menimbulkan kulit leher menjadi hitam. Cuters perlu mencari cara lain untuk membersihkan area ini. Agar nampak bersih, cerah dan lembab.

Dengan melakukan perawatan satu sampai dua kali seminggu. Cuters bisa memperoleh hasil maksimal dengan melakukan salah satu dari lima cara beriku. Bahannya pun mudah, dapat ditemukan di sekiitar kita.

Berikut enam cara yang bisa Cuters praktikan di rumah :

  1. Massage air tajin
    Saat mendidihkan nasi, akan keluar air berwarna putih yang kental. Nah, ambil air tersebut dan massagekan di leher selagi masih hangat. Diamkan 10 menit sebelum mandi. Bilas dengan air saat sedang mandi dan lakukan setidaknya 1-2 kali seminggu untuk hasil yang maksimal.
  2. Masker yogurt
    Bersihkan leher dari kotoran dengan cleanser, kemudian maskerkan yogurt ke seluruh bagian kulit leher. Diamkan setidaknya 10-15 menit. Bilas perlahan dengan air hangat dan akhiri dengan air dingin.
  3. Jeruk nipis dan garam
    Jeruk nipis punya manfaat mencerahkan kulit serta menyingkirkan sel-sel kulit mati. Selain itu, jeruk nipis juga dapat menyegarkan kulit dengan ramah. Campurkan 1 sdm garam dengan sari jeruk nipis dari sebiji jeruk. Aplikasikan ramuan tersebut sambil dimassage di leher hingga kering dan kotorannya ikut terangkat.
  4. Masker Pisang
    Pisang Buah mengandung bahan anti bakteri dan antioksidan alami. Fungsi dari buah ini adalah membantu melindungi kulit yang sensitif dari segala reaksi alergi. Selain itu, pisang juga dikenal sebagai bahan pengencang kulit alami, sehingga jika Anda rutin memanfaatkan pisang sebagai masker alami, wajah dan leher Anda akan terhindar dari kerutan dini
  5. Masker Apel dan Melon
    Parut satu buah apel hijau dan ¼ buah melon ukuran sedang. Campurkan keduanya dengan rata. Bersihkan leher terlebih dahulu dengan susu pembersih, kemudian aplikasikan masker. Biarkan selama 20 menit, agar sari buah meresap.  Kemudian, bersihkan leher dari masker dengan menggunakan air hangat, lalu basuh lagi dengan air dingin. Keringkan leher dengan handuk kering. Lakukan rutinitas ini dua kali seminggu untuk mendapatkan kulit leher yang indah dan kencang.
  6. Beri pelembab
    Setelah selesai mengaplikasikan salah satu perawatan di atas dan sudah dibilas. Jangan lupa untuk selalu memberikan pelembab pada kulit leher. Kedengarannya sepele, namun dengan memberikan pelembab maka kulit di area ini dapat tetap lembut seperti kulit bayi. Mulai sekarang, biasakan diri memulas body lotion atau body cream hingga ke area leher juga ya.
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here