Home Gaya Hidup Cara Merawat Rambut Berjilbab

Cara Merawat Rambut Berjilbab

367
0

Hai sahabat Cuters yang cute abis. Baru-baru ini kesadaran memakai jilbab cenderang meningkat bagi para muslimah. Namun, tidak sedikit wanita muslimah yang takut dan khawatir rambut mereka menjadi rusak dan tidak terawat apabila mengenakan jilbab seperti halnya rambut rontok. Maka kita harus pintar-pintar merawat rambut agar tidak ada masalah dengan rambut meski memakai jilbab. Inilah beberapa tips yang bisa diterapkan dalam Merawat Rambut Berjilbab:

1. Rambut kondisi kering
Pastikan rambut anda dalam kondisi kering pada saat ingin mengenakan jilbab. Rambut yang basah akan menjadi lepek dan bau tidak sedap jika rambut tersebut dalam keadaan yang tertutup atau pada saat berjilbab. Selain itu juga bisa memicu munculnya ketombe atau masalah kulit rambut lainnya.

2. Pemilihan Shampoo
Gunakan shampoo yang sesuai dengan jenis rambut dan menawarkan manfaat sebagai anti rontok atau shampoo untuk jenis rambut yang berminyak. Shampoo yang mengandung mint atau ginseng juga sangat tepat bagi perempuan yang berjilbab karena dapat memperkuat akar rambut.

3. Hindari Mengikat Rambut terlalu Kencang
Jangan mengikat rambut terlalu kencang saat berjilbab. Lebih baik rambut dikepang atau dicepol karena ikatannya lebih longgar namun dapat mengunci rambut dengan rapi.

4. Memilih Jepit Rambut
Jika ingin memakai jepit rambut, jangan memilih jepit rambut yang berbahan metal karena bahan ini dapat menyebabkan rambut menjadi rapuh dan patah. Lebih disarankan untuk memilih jepit rambut dari bahan plastik atau karet yang lembut.

5. Potong Rambut
Agar rambut mudah ditata, lebih baik memilih rambut model bob pendek. Sehingga tidak perlu mengikat rambut dan rambut bisa bernafas dengan lega. Selain itu, anda juga tidak mengalami banya kesulitan dalam menata dan merawat rambut yang selalu tertutup jilbab.

6. Pemilihan dan Penggunaan Jilbab
Pilihlah kain jilbab yang berbahan katun dan mudah menyerap keringat. Selain itu, jangan menggunakan jilbab terlalu kencang dan jangan gunakan kain yang berlapis-lapis karena akan mengganggu sirkulasi udara pada rambut.

7. Nutrisi untuk Rambut
Perbanyaklah mengkonsumsi sayuran dan buah yang kaya akan vitamin C. Itu sangat berguna untuk regenerasi sel-sel rambut dan kulit kepala.

Demikian tips yang mudah untuk Merawat Rambut Berjilbab. Jangan takut dan khawatir jilbab akan membuat rambut Anda jadi rusak dan tidak terawat lagi ya sahabat cuters. Selamat Mencoba ^_^

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here