Home Fashion Cara Mudah Hilangkan Komedo Dengan Uap Air

Cara Mudah Hilangkan Komedo Dengan Uap Air

114
0

Komedo merupakan salah satu masalah wajah yang sangat mengganggu penampilan Anda Cuters. Komedo ini disebabkan oleh bakteri pada wajah. Keringat yang bercampur dengan debu dan kotoran jadi alasan utama komedo sampai muncul. Komedo paling sering ditemukan pada bagian hidung. Kehadirannya menjadi salah satu mimpi buruk wanita.

Salah satu kunci utama agar bebas komedo adalah menjaga kebersihan wajah dari kotoran atau debu. Beberapa wanita lebih memilih untuk melakukan facial di salon atau klinik kecantikan untuk membuat wajah mereka kembali bersih. Namun sebenarnya Anda bisa melakukan treatment sederhana sendiri di rumah Cuters. Dilansir oleh madisonvynil.com, Anda bisa mencoba menendang jauh komedo dengan uap air garam.

Siapkan:

  • baskom
  • air mendidih
  • garam

Langkah-langkahnya:

  1. Hadapkan wajah di atas mangkok atau baskom kecil atau wadah yang berisi air mendidih ditambah garam satu sendok makan agar uap air menyentuh kulit wajah.
  2. Tutup kepala dengan handuk untuk mendapatkan uap yang maksimal.
  3. Tunggu kurang lebih selama 10 menit.
  4. Cuci muka dengan air bersih.

Cara ini sangat efektif karena uap akan membuka pori-pori kulit yang tersumbat. Trik ini tak hanya akan menghilangkan komedo namun juga akan membuat kulit Anda lebih lembab dan lembut. Uap air garam membantu untuk membuka pori-pori, melebarkan pembuluh kapiler darah di bawah kulit dan meningkatkan sirkulasi darah ke kulit. Kulit Anda dijamin akan lebih sehat Cuters. Selamat mencoba ya.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here