Home Kesehatan Cara Positif Melampiaskan Amarah

Cara Positif Melampiaskan Amarah

198
0

Cara Positif Melampiaskan Amarah

cara positif melampiaskan amarah

Media sosial adalah segalanya cerita. Termasuk sedih dan marah. Eits, hati-hati cuters. Melampiaskan amarah dengan menuliskannya di media sosial bukan cara terbaik. Apalagi bila nantinya berbuntut panjang. Apakah harus menahannya?
Tidak juga. Sebenarnya tak harus dengan marah-marah kok kalau mau melampiaskan emosi. Ada beberapa cara positif berikut yang bisa Anda coba.

  1. Berdoa
    Dengan kepercayaan yang Anda punya, cara paling mudah dan ampuh mengatasi emosi adalah dengan berdoa. Mungkin tidak lama, tetapi efeknya akan instant dan membuat Anda jauh lebih tenang. Seketika emosi seperti terlepaskan dan Anda jadi sadar, apa yang lebih baik Anda lakukan ketimbang marah.
  2. Tidur
    Langkah berikutnya adalah tidur dan membiarkan emosi terbawa oleh mimpi dan terbang meninggalkan Anda. Rasanya akan jauh lebih lega kok kalau Anda sudah tidur. Tubuh akan jauh lebih rileks dan amarah itu segera terlupakan.
  3. Curhat
    Ceritakan pada teman terdekat Anda soal apa yang Anda alami. Sebaiknya pilih sosok yang netral yang bisa menjadi pendengar yang baik dan tak malah membuat Anda semakin emosi. Anda mungkin tak membutuhkan nasehat atau jalan keluar saat ini. Tetapi yang jelas memang Anda sangat membutuhkan seseorang yang bisa mendengarkan dan mau mendengarkan Anda.
  4. Menulis
    Buat blog khusus yang security settingnya Anda buat private. Tujuannya adalah agar tidak disalahgunakan oleh orang lain dan tidak membawa masalah bagi Anda ke depannya. Setidaknya Anda bisa mengonsumsinya secara pribadi, menertawakan kondisi Anda suatu hari nanti ketika membacanya lagi.
  5. Ngegym
    Pergi saja ke gym dan lakukan latihan seperti biasa. Anda bisa mencoba latihan yang lebih keras dan berenergi seperti body pump, kick boxing atau aerobic. Atau juga yang menenangkan seperti yoga. Saat berolahraga, tubuh secara otomatis akan memproduksi hormon endorphin lebih banyak, sehingga Anda jadi lebih rileks dan lebih bahagia.

Nah, sekarang berikan senyum terbaik Anda. Segalanya baik-baik saja 🙂

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here